Pemain Baru Memuaskan, Arema FC Optimis Bawa Pulang Tropi Liga 1 Musim Depan

Pemain Baru Memuaskan, Arema FC Optimis Bawa Pulang Tropi Liga 1 Musim Depan

  • Bagikan
Tampak pemain baru Arema FC, Ilham Udin Armain (kiri) dan Adam Alis (kanan).
Pemain baru Arema FC, Ilham Udin Armain (kiri) dan Adam Alis (kanan). (Foto: Dani Kristian Wardhana)

MALANG, Tugujatim.idArema FC telah merampungkan sejumlah pemain baru untuk mengarungi Liga 2022/2023 yang akan bergulir pada Juli 2022. Tim Singo Edan optimis dapat membawa pulang tropi Liga 1 musim depan, pasalnya para pemain anyarnya dianggap memuaskan.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, yang hadir langsung dalam sesi latihan perdana di Stadion Universitas Brawijaya (UB) Malang pada Selasa (10/5/2022).

Gilang mengatakan proses latihan perdana berjalan lancar, khidmat dan penuh antusias. Sejumlah pemain termasuk pemain baru menunjukkan kemampuan yang membuat pihaknya merasa cukup puas.

“Saya senang dan bahagia lihat pemain-pemain baru di latihan hari ini. Arema jadi makin komplit lagi timnya, lebih bergairah untuk menyongsong musim ini dan yakin bahwa musim ini adalah tahunnya kita. Semoga tahun ini Arema menjadi juara,” ungkapnya.

Latihan perdana ini, menurut Gilang, adalah awal yang baik untuk meraih target tim. Pihaknya juga mengaku yakin musim depan Arema FC akan bermain dengan optimal untuk meraih tropi juara.

“Kami sangat optimis dan yakin karena memang sudah disampaikan tujuan dan misi bersama bahwa tujuan kami terus memberikan hasil pertandingan terbaik,” ucapnya.

Adapun menu sesi latihan yaitu penggemblengan fisik maupun teknik. Ini jelas untuk mematangkan pemain secara individu maupun kolektif demi mengarungi Liga 1 yang direncanakan akan digelar pada akhir Juli 2022 mendatang.

Latihan Perdana Arema FC musim 2022/2023 di Lapangan Universitas Brawijaya. (Foto: Dani Kristian Wardhana)

“Kami akan terus latihan, setiap hari akan latihan dan latihannya di dua tempat, Stadion UB dan Stadion Gajayana Malang. Jadi kita akan terus latihan, sore juga ada latihan fisik,” jelasnya.

Coach Eduardo Almeida sendiri absen di latihan perdana itu, lantaran masih berada di Portugal. Selain itu, 3 pemain asing yakni Renshi Yamaguchi, Sergio Silva dan Adilson Maringa juga belum bisa berlatih lantaran masih berada di negara masing-masing.

“Pemain sudah bisa berkumpul hampir semua, hanya beberapa yang belum bisa hadir. Mereka sudah izin, kebanyakan dari mereka kesulitan mendapatkan tiket (pesawat). Karena lebaran, jadi kami berikan toleransi,” tuturnya.

Sementara itu, sejumlah wajah pemain baru Arema FC mulai Evan Dimas, Gian Zola, Hanis Sagara, Hasim Kipuw hingga Ilhamudin Armain tampak menunjukkan penampilan yang adaptif dalam latihan perdana itu.

“Alhamdulillah tak ada kesulitan beradaptasi karena disini ada banyak temen temen juga. Mulai Dendi, Jhon, Ilhamudin, adam alis, yudo dan lainnya kan sering ketemu di mes juga. Udah kenal lama sama mereka jadi gak terlalu sulit beradaptasi,” ungkap Evan Dimas.

Dia juga mengungkapkan bahwa tak menargetkan diri untuk bisa mencetak banyak asis atau gol untuk Arema FC musim depan. Sebab menurutnya yang terpenting adalah kemenangan tim.

“Saya gak ada targer asis, ngalir aja, yang penting tim bisa menang. Siapapun yang nyetak gol, siapapun yang asis, yang penting tim menang,” jelasnya.

“Kalaupun saya bisa asis, kalau tim kalah, buat apa. Jadi siapapun yang melakukan, yang penting tim bisa menang,” tandasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan