News  

Pemimpin.id Launching Lead the Fest 2022, Bakal Hadirkan 50 Pemimpin Inspiratif dalam Event Tahunan Terbesar di Indonesia

Lead the Fest 2022. (Foto: Nurukhfi Mega Hapsari/Tugu Jatim)
Press conference Lead the Fest 2022 dengan talkshow bertajuk “Together, We Rise Together” pada Senin (08/08/2022). (Foto: Nurukhfi Mega Hapsari/Tugu Jatim)

JAKARTA, Tugujatim.id – Pemimpin.id kembali menggelar festival kepemimpinan tahunan Lead the Fest (LTF) 2022 yang resmi di-launching Senin (08/08/2022). Lead the Fest 2022 ini mengangkat tajuk “Lead Better, Rise Stronger”. Festival yang telah sukses diselenggarakan sejak 2020 ini mengajak segenap elemen bangsa Indonesia untuk berdiskusi, memberikan ide baru, dan membuat inisiasi baru untuk Indonesia yang lebih tangguh.

Demi terus menjaga napas Kemerdekaan 1945, Lead the Fest 2022 akan menyelenggarakan serangkaian 17 webinar, 8 online workshop yang telah berjalan dari Juli, dan mengumpulkan 1945 cerita dari pemimpin tepercaya. Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari PT Paragon Technology and Inovation, Bank Tabungan Negara, PT PP Persero TBK, PT PLN Persero, Gramedia Indonesia. Selain itu, juga PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Timah Tbk, PT Transjakarta, Bank Nasional Indonesia (BNI), Gelora Bung Karno (GBK), Indonesia Financial Group, Mandiri Taspen, PT Semen Batu Raja, dan PT Pelindung Multiterminal.

CEO dari Pemimpin.id Dharmaji Suradika menjelaskan alasan di balik kembalinya Lead the Fest 2022. Menurut dia, insecurity atau hilangnya jati diri, kekurangan sarana transfer ilmu, nilai, dan kebijaksanaan, kurangnya empati dan mendengarkan kalangan anak muda, dan susahnya mencari magang dan kerja yang dialami anak muda berkaitan erat dengan kepemimpinan.

Lead the Fest 2022. (Foto: Tugu Jatim)

“Kepemimpinan itu adalah masuk ke dalam diri kita masing-masing. Kemampuan untuk memimpin diri, kemampuan untuk tidak insecure, kepemimpinan untuk bisa memutuskan jalan kepemimpinan mana yang akan diambil. Juga kepemimpinan untuk berkata tidak, untuk tak merasa minder, untuk bisa melawan suara-suara dalam diri yang akan menjatuhkan kita, semua tentang kepemimpinan,” jelas Aji, sapaan akrabnya, dalam press conference secara daring berjudul “Together, We Rise Stronger”, Senin (08/08/2022).

Karena itu, untuk memberdayakan anak muda, Lead the Fest 2022 memiliki 3 topik yang menjadi pilar utama. Yaitu, Leadership Ecosystem (ekosistem kepemimpinan), Value Creation (menciptakan nilai sebagai pemimpin), dan Youth Empowerment (pemberdayaan anak muda).

50 Pemimpin Inspiratif Bakal Sharing Pengalaman

Salah satu dari main event acara yang didukung Tugujatim.id ini merupakan Lead the Talk yang akan berjalan mulai 9-16 Agustus 2022. Untuk diketahui, Lead the Talk merupakan talkshow series dalam bentuk webinar yang akan menghadirkan lebih dari 50 pemimpin inspiratif dari berbagai latar belakang yang akan membahas kepemimpinan baik dan bangkit bersama menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia.

Beberapa pembicara yang telah dikonfirmasi adalah Najwa Shihab (Presenter Mata Najwa), Wishnutama (Komisaris Utama Telkomsel), Salman Subakat (CEO PT Paragon and Innovation), dan lain-lainnya. Selain itu, ada pula Lead the Stage, Road to V20 Summit, dan Pemimpin Indonesia Awards.

Sementara itu, Dewan Pembina Pemimpin.id Hendro Fujiono memaparkan esensi dari mengikuti rangkaian acara Lead the Fest 2022. Global DISC Master Trainer di Perth, Australia, itu menjelaskan isu kepemimpinan adalah hal relevan untuk anak muda dan berbagai kalangan terlepas dari apa titel mereka. Karena itu, Pemimpin.id ingin menyambut semua kalangan secara gratis untuk mengakses kesempatan ini.

“Semua umur dan generasi ada. Karena kepemimpinan seharusnya menjadi hak untuk dimiliki semua orang. Everyone (semua orang) yang ada di sini bisa to be a leader (menjadi pemimpin),” ujar Fuji, sapaan akrabnya.

Selaras dengan Fuji, Ketua Dewan Pembina Pemimpin.id Susi Boediman Soemardi mendorong peserta yang menghadiri LTF 2022 nanti untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan bertanya sebanyak-banyaknya dan menangkap esensi pentingnya.

“Betapa perlunya kita berbagi pengalaman juga ilmu kepada semua anak muda dan pemimpin muda Indonesia. Manfaatkan ya. Tanya saja, kita ada di situ. Apa yang bisa Anda pelajari dari orang itu, apa yang Anda ingin tahu dari orang itu. Dan kita akan memoderasinya,” kata Susi.

Untuk diketahui, Pemimpin.id adalah social startup 2019 yang memiliki tujuan utama membentuk ekosistem pemimpin yang inklusif, efektif, dan memberdayakan di Indonesia. Untuk mendapatkan akses untuk menyaksikan rangkaian panggung inspiratif di LTF 2022, Anda bisa melakukan pendaftaran secara gratis di https://leadthefest.id.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim