Pemkab Bojonegoro Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum

  • Bagikan
Penyemprotan dengan cairan disinfektan di tempat umum yang dilakukan Pemkab Bojonegoro misalnya dilakukan di masjid. (Foto: BPBD Bojonegoro)
Penyemprotan dengan cairan disinfektan di tempat umum yang dilakukan Pemkab Bojonegoro misalnya dilakukan di masjid. (Foto: BPBD Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Sebagai upaya penanganan darurat pencegahan penyebaran virus COVID-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melakukan penyemprotan di tempat umum, seperti masjid, pasar, dan perumahan pada Selasa (19/01/2021).

Ada 6 (enam) lokasi yang mendapat penyemprotan, yaitu Pasar Dander, Masjid Ar Rohman Dander, Masjid Al Arif Moehadi Mojoranu Dander, Perumnas Mojoranu Dander, SDN 1 dan 3 Pacul Bojonegoro.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Dalam penyemprotan disinfektan dikerahkan 1 unit kendaraan AWC, water cannon yang berisi 6 liter cairan disinfektan, dan 600 liter air tangki.

Rencananya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan terus melakukan penyemprotan fasilitas umum setiap satu minggu sekali diberbagai wilayah yang ada di Bojonegoro.

“Nanti lanjut Sumberrejo, Balen, Kapas, dan Bojonegoro yang akan dilakukan setiap hari selasa,” tulis Kepala BPBD Bojonegoro, Nadif Ulfia saat dihubungi Tugu Jatim, Selasa (19/01/2021).

Dengan dilakukannya usaha tersebut, pemerintah Bojonegoro berharap pandemi virus COVID-19 segera berakhir dan semua kembali normal.

Sebagai tambahan informasi, menurut data sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 18 Januari 2021, Untuk kasus konfirmasi positif dinyatakan sembuh 21 orang serta Penambahan baru 23 orang. Sehingga kasus konfirmasi positif hari ini 175 orang.

Konfirmasi positif kumulatif sebanyak 598 orang, meliputi aktif (dirawat) 175 orang, sembuh 409 dan meninggal 14 orang sedangkan Untuk kasus suspect sebanyak 308 orang. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan