Pemkot Batu Tanam 600 Bibit Pohon, Galakkan Semangat Penghijauan

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menanam bibit pohon (Foto: Diskominfo Kota Batu)
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menanam bibit pohon (Foto: Diskominfo Kota Batu)

BATU, Tugujatim.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu berupaya melakukan pembenahan kawasan melalui penghijauan lingkungan. Bersama komunitas Jeep dan Land Roover, Pemkot Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu menanam 600 bibit pohon di beberapa titik lokasi, Minggu (4/4/2021).

Penanaman bibit pohon itu menyasar tiga kecamatan yang ada di Kota Batu. Di antaranya Gunung Pucung, Kecamatan Bumiaji, Sumber Kalisat Sumberejo, Kecamatan Batu dan dikawasan TPA Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Kepala DLH Kota Batu, Aries Setiawan menjelaskan, kegiatan penanaman pohon itu dimulai dari pelepasan kendaraan oleh Wali Kota Batu, di Balai Kota Among Tani. Di mana total kendaraan yang diberangkatkan ada sekitar 50 kendaraan. Dalam mobil itu masing-masing terdiri tiga peserta.

“Ada 600 bibit pohon yang ditanam pada kegiatan ini. Dari 600 bibit itu jenisnya juga bermacam-macam. Seperti tanjung, mahoni, pule, sukun, dan matoa,” ucapnya.

Kegiatan penanaman pohon tersebut juga dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2021. Dikatakan mulai 6 hingga 12 April mendatang, DLH Kota Batu juga akan mengadakan pameran kerajinan tangan dari barang-barang bekas.

Dia berharap, pameran tersebut juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan sampah.

“Dalam kegiatan tersebut, melibatkan 170 bank sampah di Kota Batu. Tak lupa, kami juga akan memberikan penghargaan kepada masyarakat yang memiliki kontribusi positif terhadap pengolahan sampah,” katanya. (M Sholeh/gg)

  • Bagikan