Pemkot Surabaya Renovasi Taman Suroboyo Jadi Ramah Anak, Bakal Hadirkan Tempat Berkuda

Taman Suroboyo. (Foto: dok Diskominfo Surabaya/Tugu Jatim)
Taman Suroboyo bagian belakang yang direnovasi Pemkot Surabaya. (Foto: dok Diskominfo Surabaya)

SURABAYA, Tugujatim.id – Pemkot Surabaya kini tengah mengembangkan kawasan Taman Suroboyo di wilayah Pantai Ria Kenjeran, Jatim. Sejumlah objek tengah dipersiapkan seperti Taman Ramah Anak.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pengembangan Taman Suroboyo tersebut difokuskan pada lahan kosong yang berada di sekitar lokasi.

“Untuk bagian depan Taman Suroboyo tidak ada perubahan, jadi yang akan kami bangun ada pada lahan belakang taman. Kami minta taman yang ramah anak seperti tempat edukasi untuk anak,” katanya dikutip di laman Suroboyo.go.id, Rabu (23/11/2022).

Eri menyebutkan, objek wisata Taman Suroboyo yang dekat dengan pantai dan kampung nelayan sudah dilakukan pembangunan sejak Oktober 2022. Objek wisata baru tersebut yakni taman bermain anak dan tempat berkuda.

“Nantinya yang belakang itu ada tempat bermain anak, juga ada tempat berkuda sebagai objek wisata baru, bisa menggerakkan ekonomi rakyat kampung nelayan di wilayah sekitar,” imbuhnya.

Eri mengungkapkan, lahan kosong yang dibangun tersebut direnovasi agar tersambung dengan Pantai Kenjeran. Nantinya, Pemkot Surabaya akan melengkapi kawasan itu dengan plaza.

“Nanti itu ada plaza, tempat duduk-duduk yang gandeng. Terus pohonnya kami rapikan karena kalau dari Sentra Ikan Bulak (SIB) yang selama ini sepi, SIB-nya biar ramai maka nanti pemandangannya langsung kelihatan laut,” tutupnya.