Pendaftaran Joko-Roro Kabupaten Malang Dibuka pada 18 Januari-3 Februari 2021

  • Bagikan
Joko-Roro Kabupaten Malang. (Foto: IG Paguyuban Joko Roro/Tugu Jatim)
Joko-Roro Kabupaten Malang. (Foto: IG Paguyuban Joko Roro/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Ajang pemilihan Joko-Roro Kabupaten Malang untuk tahun ini segera digelar. Untuk pendaftaran Duta Wisata Kabupaten Malang 2021 ini resmi dibuka sejak Senin (18/01/2021) hingga Rabu (03/02/2021).

Inilah kesempatan bagi insan muda di Kabupaten Malang untuk menunjukkan bakat dan menjadi yang terbaik sebagai Duta Wisata Kabupaten Malang 2021.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Pemilihan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi virus corona, tapi harus tetap kami gelar. Kami akan lakukan pemilihan secara online. Nanti akan ada 3 tahapan seleksi online. Kecuali seleksi terakhir, kami lakukan secara tatap muka dengan pembatasan maksimal dihadiri 50 orang,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara saat dikonfirmasi pada Selasa (19/01/2021).

Pria asli Bali ini juga menegaskan jika pemilihan itu bukan ajang siapa paling tampan maupun paling cantik. Setiap peserta wajib menunjukkan bakat dan kecerdasan intelektualnya.

“Pemilihan ini bukan sekadar ajang ayu-ayuan. Kami benar-benar mencari yang berkualitas, soalnya agar dapat membantu membawa nama baik Kabupaten Malang ke depannya. Para duta wisata ini juga akan terlibat dalam acara-acara Pemerintahan Kabupaten Malang,” terangnya.

Made juga mengatakan dia sudah meminta bantuan para Joko-Roro angkatan 2016-2018 yang tergabung dalam Paguyuban Joko Roro untuk ikut menyeleksi para calon Duta Wisata 2021.

“Kemarin saya juga sudah tugaskan teman-teman (Joko-Roro) angkatan 2016-2018 yang ada di paguyuban untuk mengajak teman-temannya siapa yang sekiranya mumpuni untuk mengikuti ajang ini. Dengan begitu tugas kami bagi rata agar kegiatan di tahun ini tetap berlangsung dengan baik,” tuturnya.

Terakhir, untuk memeriahkan pemilihan Duta Wisata Kabupaten Malang 2021, Made berencana mengundang Putri Indonesia atau Duta Wisata Nasional.

“Demi memacu semangat peserta, kami berencana akan mengundang Duta Wisata Nasional seperti Putri Indonesia atau Duta Wisata Nasional lainnya. Dan saat ini masih dalam tahap mencari sponsor untuk mendatangkannya,” ujarnya. (rap/ln)

  • Bagikan