Penjual Atribut Arema FC di Kota Batu Panen Cuan Jelang HUT Ke-35, Naik 10 Kali Lipat

Penjual atribut. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)
Para orang tua dan anaknya juga berburu atribut Arema FC, Rabu (10/08/2022). (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)

BATU, Tugujatim.id – Jelang perayaan HUT ke-35 Arema FC pada Kamis (11/08/2022) membawa keberkahan tersendiri bagi penjual atribut di Kota Batu, Rabu (10/08/2022). Kali ini mereka panen cuan karena lapaknya diserbu para pembeli yang antusias merayakan HUT tim berjuluk Singo Edan itu.

Meski kota ini sudah otonom dari wilayah Kabupaten Malang, tak membuat jiwa Singo Edan warganya luntur. Bahkan, Pemkot Batu juga ikut meramaikan HUT Arema FC dengan mewajibkan para ASN dan karyawan mengenakan atribut khas tim kebanggaan warga se-Malang Raya tersebut.

Gegap gempita perayaan itu membawa berkah tersendiri bagi sejumlah toko dan penjual atribut di pinggir jalan. Berdasarkan pantauan pada Rabu (10/8/2022), toko yang ada di Jalan Arjuno, Kota Batu, dipadati pembeli. Situasi serupa juga terjadi pada PKL di Jalan Panglima Sudirman.

Penjual atribut. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)
Pembeli memadati lapak penjual atribut Arema FC di Jalan Arjuno hingga Jalan Panglima Sudirman Kota Batu, Rabu (10/08/2022). (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)

Salah satu penjual atribut di Kota Batu bernama Arif menuturkan, peningkatan penjualan sudah terjadi sejak Senin (08/08/2022). Menurut dia, peningkatan penjualan tahun ini mencapai 10 kali lipat dari biasanya.

”Mulai jersey, kemeja, atribut syal, dan lain-lain laku diburu masyarakat. Biasanya ya standar laku 30 bijian, gara-gara momen ini bisa laku sampai 300 biji,” ungkapnya sembari bersyukur bisa panen cuan tahun ini.

Bahkan, banyak para orang tua membawa anak-anaknya untuk mencoba berbagai jersey hingga syal untuk dikenakan. Rata-rata, mereka mencari berbagai kaus untuk digunakan merayakan HUT Arema yang akan dimulai nanti malam usai pukul 12 malam.

Penjual atribut. (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)
Warga Kota Batu antusiasme menyambut perayaan HUT ke-35 Arema FC dengan membeli beragam pernak-pernik, Rabu (10/08/2022). (Foto: M. Ulul Azmy/Tugu Malang)

Peningkatan penjualan ini dipengaruhi juga oleh ketentuan pewajiban bagi seluruh ASN hingga karyawan di lingkungan Pemkot Batu untuk mengenakan atribut Arema pada Kamis (11/08/2022).

Selain di tingkat pemerintahan, kewajiban memakai atribut Arema ini juga sampai menyeluruh di tingkat perangkat desa hingga sekolah. Mulai dari tingkat TK hingga SMA. Jadi mulai murid hingga pengajar juga berlomba-lomba berburu atribut khas Singo Edan.

”Iya, saya beli buat anak. Di sekolah besok juga wajib kenakan atribut Arema. Ini aja udah kehabisan, bingung lagi mau cari ke mana,” kata salah satu wali murid bernama Dwiyono Fuad, 38.
;

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim