News  

Perayaan HUT Ke-35 Arema FC, Polresta Malang Kota Bakal Tutup 4 Jalur, 1.000 Personel Disiagakan

Arema FC. (Foto: Rubianto/Tugu Malang)
Suporter Arema FC saat menggelar konvoi di Kota Malang beberapa waktu lalu. (Foto: Rubianto/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Arema FC akan merayakan HUT ke-35 di kawasan Kayutangan Heritage, Kota Malang, 10 Agustus 2022. Karena itu, Polresta Malang Kota bakal menutup dan mengalihkan sejumlah ruas jalur.

Untuk 4 jalur yang akan ditutup, yakni Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Jalan Majapahit, Jalan Kahuripan, dan Jalan Kertanegara. Penutupan jalan akan mulai pukul 18.00-01.00 WIB.

“Rangkaian HUT Arema ke-35, kegiatan terpusat di Kayutangan Heritage. Kemungkinan dari pukul 18.00-01.00 WIB, jalan akan kami tutup,” kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto pada Selasa (09/08/2022).

Rangkaian kegiatan HUT Arema FC akan digelar selama dua hari. Yaitu, di kawasan Kayutangan Heritage akan menjadi lokasi hari pertama. Untuk perayaan kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 11 Agustus 2022.

“Kami mohon maaf bagi semua pengendara yang terganggu. Tapi, kami pastikan memberikan skema rute alternatif bagi pengguna jalan,” ucapnya.

Dia melanjutkan, tim gabungan dari TNI/Polri, Brimob, hingga Pemkot Malang telah disiapkan untuk mengawal perayaan tersebut. Setidaknya, ada 1.000 personel se-Malang Raya akan diterjunkan untuk mengamankan rangkaian HUT Arema FC.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Yoppy Anggi Khrisna menambahkan, empat jalur yang akan ditutup tersebut bakal dialihkan ke sejumlah jalur. Yoppy menjelaskan, pengendara dari arah utara menuju selatan nanti akan dialihkan ke Jalan Suprapto, Jalan Semeru, dan Jalan Bromo.

“Kalau dari selatan ke utara, lewatnya dari Jalan Hasyim Asyari, Jalan Ijen, serta Jalan Merdeka Utara dan Timur sampai ke Jalan Gatot Suprapto. Kalau dari barat lewat Jalan Zainul Arifin dan Merdeka Timur,” bebernya.

Dia juga mengatakan, pengawalan akan disiapkan dari perbatasan kota.

“Kami juga akan siapkan pengawalan dari perbatasan kota. Jadi, kami himpun dulu Aremania yang datang dari luar Kota Malang nanti setelah itu bareng-bareng dikawal sampai ke parkiran sekitar Kayutangan Heritage,” ujarnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim