Perbaiki dan Tingkatkan Layanan, Lion Air Group Undang Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana - Tugujatim.id

Perbaiki dan Tingkatkan Layanan, Lion Air Group Undang Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana

  • Bagikan
Lion Air. (Foto: Dr Aqua Dwipayana/Tugu Jatim)
Presiden Direktur Lion Air Group yang baru Capt Daniel Putut Kuncoro Adi bersama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. (Foto: Dr Aqua Dwipayana)

TANGERANG, Tugujatim.id – Presiden Direktur Lion Air Group yang baru Capt Daniel Putut Kuncoro Adi bertekad untuk memperbaiki dan meningkatkan layanan kepada seluruh penumpang maskapainya. Sehingga dari waktu ke waktu semakin sedikit komplain yang diterima jajarannya.

Tekad tersebut muncul setelah Capt Daniel Putut mendapat amanah sebagai Presiden Direktur Lion Air Group. Atas dukungan semua pihak terutama jajarannya, pria ramah tersebut optimis hal itu dapat diwujudkan.

Terkait itu, Capt Daniel Putut sengaja mengundang Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana pada Selasa (12/7/2022) siang untuk menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada semua direksi Lion Air Group. Tempatnya di ruang Auditorium Lantai B Gedung Merah Lion Operation Center Jl Marsekal Suryadharma No 18 Selapajang Tangerang, Banten.

Acara yang bertajuk “Membangun Komunikasi yang Baik, Tepat Sasaran, dan Efisien” itu dipimpin langsung oleh Capt Daniel Putut. Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi seluruh direksi Lion Air Group.

Lion Air. (Foto: Dr Aqua Dwipayana/Tugu Jatim)
Presiden Direktur Lion Air Group yang baru Capt Daniel Putut Kuncoro Adi bersama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana akan melakukan sharing komunikasi dan motivasi. (Foto: Dr Aqua Dwipayana)

Rencana semula acara Sharing Komunikasi dan Motivasi tersebut dilaksanakan minggu lalu. Namun ditunda karena waktu itu ada direksi yang sedang bertugas ke Papua dan Batam.

Sebagai orang pertama di grup maskapai penerbangan terbesar di Indonesia Capt Daniel Putut ingin seluruh direksi Lion Air Group hadir pada acara penting tersebut. Sehingga selain memimpin langsung kegiatannya, juga meminta semua jajaran direksi menghadiri acara Sharing Komunikasi dan Motivasi itu.

Capt Daniel Putut ketika mendapat amanah menjadi Presiden Direktur Lion Air Group awal Juni 2022 lalu, langsung memetakan kondisi korporasi yang dipimpinnya. Salah satu prioritasnya adalah melakukan perbaikan dan peningkatan kemampuan komunikasi serta pemberian motivasi agar semua pegawai selalu semangat melayani seluruh mitra terutama para penumpang.

Sambut Gembira

Terkait itu ketika Dr Aqua menyampaikan ucapan selamat kepada Capt Daniel Putut atas amanah yang diberikan kepadanya memimpin Lion Air Group, selain mengucapkan terima kasih dan mohon doa untuk kelancaran dan kesuksesan melaksanakan semua tugasnya, pria rendah hati itu spontan menyampaikan undangan kepada Dr Aqua untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada seluruh direksi Lion Air Group.

“Terima kasih banyak Pak Aqua. Saya akan mengundang bapak untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada semua direksi Lion Air Group. Mohon Pak Aqua berkenan melaksanakannya,” ujar Capt Daniel Putut.

Dr Aqua menyambut gembira undangan tersebut. Baginya itu merupakan suatu kehormatan sekaligus kesempatan untuk banyak belajar pada Capt Daniel Putut dan jajarannya di Lion Air Group.

Pria yang sudah memotivasi sejuta orang lebih di 34 provinsi di Indonesia dan di puluhan negara itu langsung menyatakan kesiapannya memenuhi undangan Capt Daniel Putut. Bahkan menurutnya semakin cepat pemberian Sharing Komunikasi dan Motivasi itu dilaksanakan makin baik karena memang jajaran Lion Air Group sangat membutuhkannya terutama sebagai upaya meningkatkan layanan kepada semua penumpang.

Setelah itu Dr Aqua pada Selasa (28/6/2022) sore silaturahim ke Capt Daniel Putut di kantornya. Itu sengaja dilakukannya untuk mendapatkan informasi lebih detil tentang Lion Air Group dari Capt Daniel Putut termasuk semua prestasinya.

Lion Air. (Foto: Dr Aqua Dwipayana/Tugu Jatim)
Presiden Direktur Lion Air Group yang baru Capt Daniel Putut Kuncoro Adi diberi buku karya Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. (Foto: Dr Aqua Dwipayana)

Saat pertemuan itu Dr Aqua lebih banyak menyimak semua yang disampaikan Capt Daniel Putut. Itu juga sebagai upaya untuk belajar dan memahami lebih dalam tentang Lion Air Group.

Dr Aqua dan Capt Daniel Putut sepakat menjalin kerjasama strategis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Lion Air Group terutama dari sisi Komunikasi dan motivasi.

“Dalam waktu dekat saya akan mengumpulkan semua Board of Directors (BOD) Lion Air Group untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan Pak Aqua. Setelah itu kegiatan sama dilanjutkan kepada seluruh jajaran saya,” ujar Capt Daniel Putut waktu itu.

Saat diskusi berdua lebih dari satu jam itu mereka terutama membicarakan tentang Lion Air Group yang kini memiliki pegawai sekitar 21 ribu orang. Mengoperasikan 255 pesawat dengan rata-rata setiap hari sebanyak 950 frekuensi penerbangan.

“Makasih banyak Capt Daniel Putut untuk semua amanahnya. Saya akan mengoptimalkannya dan maju bersama Lion Air Group,” tutur Dr Aqua sambil tersenyum.

Kemudian Dr Aqua menyerahkan dua buku “super best seller” karyanya kepada Capt Daniel Putut. Kedua buku itu berjudul “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)” serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”

Kedua buku itu yang merupakan bagian dari buku “super best seller” Trilogi The Power of Silaturahim diluncurkan pada Januari 2021. Diberi Kata Pengantar oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo serta Guru Besar dan Dekan ke-9 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Prof Deddy Mulyana, MA., PhD.

Sejak pertama kali diluncurkan peminat bukunya banyak sekali. Telah dua kali cetak yang totalnya sebanyak 130 ribu eksemplar.

Capt Daniel Putut senang dengan pemberian dua buku itu. Apalagi salah seorang yang memberi Kata Pengantar di buku-buku itu adalah orang yang dikenalnya yakni Letjen TNI Purn Doni Monardo.

Kesan sebagai Penumpang

Tindak lanjut dari pertemuan itu adalah pelaksanaan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada seluruh direksi Lion Air Group pada Selasa siang ini. Kepastian tentang waktu pelaksanaannya disampaikan langsung oleh Capt Daniel Putut kepada Dr Aqua pada Minggu (10/7/2022) siang lalu.

“Pak Aqua acara Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada seluruh direksi Lion Air Group saya jadwalkan pada Selasa (12/7/2022) siang. Bapak bisakan pelaksanaannya pada hari itu. Kemudian kegiatan yang sama kita lanjutkan ke jajaran yang lain,” ujar Capt Daniel Putut.

Saat menyampaikan materinya selain berbicara tentang komunikasi dan motivasi, Dr Aqua akan mengungkapkan pengalamannya selama puluhan tahun naik pesawat milik Lion Air Group termasuk Super Air Jet yang beroperasi sejak 2021 lalu. Juga menceritakan kesan-kesannya sebagai penumpang maskapai yang lain sebagai perbandingan.

Lion Air. (Foto: Dr Aqua Dwipayana/Tugu Jatim)
Presiden Direktur Lion Air Group yang baru Capt Daniel Putut Kuncoro Adi menjalin silaturahim bersama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. (Foto: Dr Aqua Dwipayana)

“Sebelum pandemi Covid-19, sejak awal 2006 saya setiap minggu rata-rata naik pesawat sebanyak delapan sampai sepuluh kali. Rutenya ke semua provinsi dan 34 negara. Khusus di dalam negeri saya sering menggunakan pesawat milik Lion Air Group. Sehingga bisa cerita banyak pengalaman sebagai penumpang,” jelas Dr Aqua.

Setelah Covid-19 reda, aktivitas Dr Aqua kembali meningkat. Untuk transportasi udara yang sering dinaikinya adalah maskapai milik Lion Air Group.

“Insya Allah saya terus terbang bersama Lion Air Group. Sambil memberi masukan untuk perbaikan dan peningkatan layanannya. Di samping mengapresiasi semua kelebihan perusahaan penerbangan terbesar di Indonesia itu,” pungkas Dr Aqua. (*)

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan