Performa Buruk Bayern Munich Berlanjut di Bundesliga, Kalah 1-0 Lawan Augsburg

Bayern Munich. (Foto: Twitter @FCBayernEN/Tugu Jatim)
Leroy Sane dan pemain Augsburg saat berebut bola. (Foto: Twitter @FCBayernEN)

Tugujatim.id – Menyusul kemenangan 2-0 Bayern melawan Barcelona di kandang sendiri tengah pekan lalu lanjutan Liga Champions Eropa, Bayern Munich berambisi berjuang untuk menghancurkan Augsburg di Augsburg Arena, Minggu (19/09/2022).

Bayern Munich sebagai tim tamu memulai pertandingan dengan lebih baik dan mendominasi bola di babak pertama, tapi Rafal Gikiewicz melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Leroy Sane pada menit ke-17. Kemudian Maximilian Bauer, pemain dari Augsburg, memiliki peluang besar untuk membawa tuan rumah unggul. Tapi, sundulannya hanya melewati mistar gawang dan sampai wasit menutup pertandingan babak pertama skor masih 0-0.

Namun, Bayern Munich justru harus tertinggal lebih dulu setelah Augsburg sukses melakukan serangan baik dengan sempurna. Mergim Berisha sukses memanfaatkan umpan dari Iago dengan baik dan membuat Augsburg kini unggul 1-0 atas Bayern Munchen.

Bayern Munich berusaha untuk menyamakan kedudukan, tapi mereka tampaknya tumpul dalam melakukan tembakan ke gawang, sontekan Sane masih digagalkan sang kiper Gikiewicz pada menit ke-73.

Setelah tertinggal, Bayern mencoba kembali menunjukkan dominasinya dalam melakukan serangan. Meski beberapa peluang berhasil didapatkan, tapi Bayern masih belum mampu mencetak gol penyeimbang di laga tersebut.

Meski terus melakukan percobaan, Bayern Munchen tetap gagal untuk menciptakan gol di laga tersebut. Hasil itu membuat Bayern akhirnya harus mengakui keunggulan Augsburg dengan skor 0-1. Augsburg bertahan dengan baik sepanjang 90 menit dan berhasil meraih kemenangan mengejutkan melawan Bayern Munich. Padahal, Augsburg belum pernah menang satu pun dari empat pertandingan Bundesliga ketika menjamu Bayern Munich. Artinya, juara bertahan Bundesliga itu saat ini duduk di urutan keempat dengan 12 poin. Sementara Augsburg berada di urutan ke-11 dengan sembilan poin.

Untuk diketahui, FC Augsburg memakai formasi (4-2-3-1) dengan susunan pemain Rafal Gikiewicz; Robert Gumny, Maximilian Bauer, Jeffrey Gouweleeuw, Iago; Carlos Gruezo, Elvis Rexhbecaj; Andre Hahn, Florian Niederlechner, Ermedin Demirovic; Mergim Berisha. Pelatih: Enrico Maassen.

Sedangkan Bayern Munchen memakai formasi (4-2-3-1) dan menurunkan pemain seperti Manuel Neuer; Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano, Matthijs De Ligt, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Jamal Musiala, Leroy Sane; Sadio Mane. Pelatih: Julian Nagelsmann.