News  

Peringatan HUT Ke-77 RI, Wali Kota Malang Sutiaji Tekankan Nilai Patriotisme dan Perkuat Pendidikan Karakter

HUT ke-77. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)
Proses pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kota Malang di balai kota, Rabu (17/08/2022). (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Peringatan HUT ke-77 RI digelar Pemkot Malang di balai kota, Rabu pagi (17/08/2022). Kegiatan ini diikuti jajaran forkopimda, pelajar, hingga masyarakat.

Dalam peringatan ini, Wali Kota Malang Sutiaji menjadi inspektur upacaranya. Ada beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika hingga pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kota Malang.

HUT ke-77. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji usai upacara HUT ke-77 RI di Balai Kota Malang, Rabu (17/08/2022). (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)

Usai upacara, kegiatan dilanjut dengan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual dengan Presiden RI dari Istana Negara yang bertempat di Ruang Sidang Balai Kota.

Usai kegiatan, Sutiaji menyampaikan, saat ini Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Karena itu, dia mengatakan, dibutuhkan kolaborasi dan sinergi bersama untuk menyangga pelaksanaan program-program percepatan dalam berbagai sektor.

HUT ke-77. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)
Suasana upacara detik-detik Proklamasi HUT RI di Balai Kota Malang, Rabu (17/08/2022). (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)

“Di tengah isu global, kesulitan yang luar biasa, tapi Indonesia mampu bangkit dan apa yang disampaikan Pak Presiden pada sambutan kemarin (16/08/2022) menunjukkan bahwa Indonesia sekarang sudah menjadi barometer perekonomian dunia,” kata dia.

HUT ke-77. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)
Jajaran Forkopimda Kota Malang foto bersama usai upacara di Balai Kota Malang, Rabu (17/08/2022). (Foto: Feni Yusnia/Tugu Malang)

Suami dari Widayati Sutiaji ini mengatakan, nilai patriotisme juga perlu dikuatkan bersama pendidikan karakter dengan jalan gotong royong.

“Ekonomi kita adalah ekonomi kerakyatan sehingga akan membawa ketangguhan ekonomi bangsa. Semangatnya di situ dan dalam upacara detik-detik Proklamasi, starting poinnya adalah Proklamasi Kemerdekaan RI,” ujarnya. (adv)

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim