Peringati Hari Lahir Pancasila, Untag Surabaya Gelar Upacara Virtual - Tugujatim.id

Peringati Hari Lahir Pancasila, Untag Surabaya Gelar Upacara Virtual

  • Bagikan
Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diikuti pejabat dan pengurus struktural Yayasan Untag Surabaya secara virtual, Selasa (1/6/2021). (Foto: Untag Surabaya)
Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diikuti pejabat dan pengurus struktural Yayasan Untag Surabaya secara virtual, Selasa (1/6/2021). (Foto: Untag Surabaya)

SURABAYA, Tugujatim.id – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya sebagai ‘Kampus Nasionalis’ menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, Selasa (1/6/2021) pagi. Rektor Untag Surabaya Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA sebagai inspektur upacara menegaskan bahwa meski upacara diasakan secara virtual, kegiatan tersebut masih berjalan khidmat.

“Meski upacara dilakukan secara virtual, tidak menghalangi kampus merah putih ini untuk tetap semangat dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, ini juga salah satu bentuk upaya kewajiban kita sebagai rakyat Indonesia mengamalkan jiwa patriotisme di kehidupan sehari-hari meski di tengah pandemi Covid-19,” terangnya, Selasa (01/06/2021).

Selain itu, Dr Mulyanto juga menegaskan bahwa dalam upacara virtual Hari Lahir Pancasila itu dihadiri oleh seluruh pejabat dan pengurus struktural Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya hingga deretan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) juga turut serta memperingatinya.

“Upacara dihadiri oleh pengurus dan pejabat struktural YPTA Surabaya serta seluruh pejabat struktural, Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Untag Surabaya dan juga di dukung oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa Untag Surabaya,” sambungnya.

Upacara tersebut dilakukan secara standar seremonial virtualisasi, jelas Dr Mulyanto, dengan duduk sempurna dan tampak jelas di layar monitor sehingga suasana tetap kondusif dan penuh khidmat.

“Kegiatan yang dilakukan tepat 30 menit ini pun digelar secara ‘live streaming’ melalui akun media sosial Untag Surabaya yang diikuti 1.396 peserta (dari semua elemen civitas akademica Untag Surabaya, red),” pungkasnya.

  • Bagikan