Peringati Hari Pahlawan, Lapas Kelas IIB Tuban Angkat Tema "Pahlawanku Inspirasiku" - Tugujatim.id

Peringati Hari Pahlawan, Lapas Kelas IIB Tuban Angkat Tema “Pahlawanku Inspirasiku”

  • Bagikan
Kalapas Kelas IIB Tuban Siswarno saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Pahlawan di Lapangan Lapas Tuban, Rabu (10/11/2021). (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Kalapas Kelas IIB Tuban Siswarno saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Pahlawan di Lapangan Lapas Tuban, Rabu (10/11/2021). (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Lapangan Lapas Tuban, Rabu (10/11/2021). Kalapas Tuban Siswarno bertindak sebagai inspektur upacara dalam perhelatan yang bertema “Pahlawanku Inspirasiku”.

Pada kesempatan tersebut, Siswarno mengajak jajarannya untuk senantiasa menumbuhkan jiwa kepahlawanan dalam menjaga keuangan negara di tengah ujian pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Ayah dua anak tersebut menyebut perlunya nilai yang dapat diteladani dari setiap peristiwa yang melahirkan pahlawan.

Dia menyebut perlu adanya tantangan yang melahirkan pahlawan serta adanya perjuangan yang membutuhkan pengorbanan.

“Untuk mencapai cita-cita dan mencapai sebuah negara yang adil, makmur, beradab, serta terus menjaga kemerdekaan memerlukan perjuangan,” ujarnya.

Suasana Hari Pahlawan di Lapas Kelas IIB Tuban, Rabu (10/11/2021). (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Suasana Hari Pahlawan di Lapas Kelas IIB Tuban, Rabu (10/11/2021). (Foto: Dokumen)

Dalam upacara tersebut, Siswarno membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang mengatakan bahwa saat ini berbeda dengan zaman dulu yang mana saat ini berjuang melawan permasalahan bangsa.

“Sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” saat membacakan sambutan Mensos RI.

  • Bagikan