News  

Peringati HUT RI ke-77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Oper Tepung hingga Rias Wajah

Suasana perlombaan tim Forkopimda Tuban melawan beberapa intansi.
Suasana perlombaan tim Forkopimda Tuban melawan beberapa intansi. (Foto: Diskominfo Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Sejumlah instansi struktural maupun vertikal di Kabupaten Tuban ikut larut dalam kegembiraan lomba yang digelar Pemkab Tuban.

Sejumlah lomba tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Sebelum perlombaan dimulai, para peserta melakukan senam bersama di alun-alun Tuban, Jumat (12/8/2022).

Sekda Tuban, Budi Wiyana, menyebutkan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini, Pemkab Tuban menggelar serangkaian kegiatan yang diawali pada bulan Agustus sampai pertengahan September mendatang.

“Mulai dari kegiatan seremonial, ritual, pawai seni budaya, bakti sosial, olahraga maupun perlombaan lainnya,” ujarnya.

Budi Wiyana menambahkan pada kegiatan bertema Ekspresi Kebangsaan tersebut, beberapa perlombaan yang diselenggarakan dan diinisiasi oleh Mas Bupati di antaranya oper tepung, rias wajah, makan kerupuk untuk Forkopimda, Pimpinan OPD dan Camat.

Senam bersama mengawali kegiatan perlombaan antar lembaga dan intansi yang digelar Pemkab Tuban.
Senam bersama mengawali kegiatan perlombaan antar lembaga dan intansi yang digelar Pemkab Tuban. (Foto: Diskominfo Tuban)

Serta lomba tarik tambang, balap terompah panjang, nyunggi tampah dan rambat sarung untuk semua peserta lainnya. Juga diadakan kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pameran produk UMKM.

Di tempat yang sama Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, mengungkapkan kegiatan ini sebagai wujud semangat cinta tanah air dan nasionalisme masyarakat Kabupaten Tuban. Sekaligus wahana untuk menguatkan semangat kebangsaan dalam bingkai kebersamaan, persatuan, dan kesatuan.

“Hari ini semuanya ikut mengekspresikan semangat kebangsaan,” ungkapnya.

Mas Lindra menekankan momentum HUT Kemerdekaan RI perlu dimaknai sebagai momentum refleksi atas perjuangan para pahlawan yang diwujudkan dengan berkegiatan positif dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Juga kembali menggelorakan semangat juang untuk berkontribusi kepada bangsa Indonesia.

“Dapat dilakukan dengan cara masing-masing sesuai bidang dan kompetensinya,” kata dia.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim