Persatu Tuban Optimistis Raih 3 Poin dalam Laga Perdana Grup G Liga 3 - Tugujatim.id

Persatu Tuban Optimistis Raih 3 Poin dalam Laga Perdana Grup G Liga 3

  • Bagikan
Dua pemain berduel merebutkan bola dalam laga uji coba di lapangan Kotagara, Kecamatan Widang, Tuban. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Kepastian kapan perhelatan Liga 3 Asprov PSSI Jatim mulai terjawab. Sebanyak 69 tim akan terbagi menjadi 14 grup. Rencananya, laga pembuka Liga 3 Asprov PSSI Jatim akan mempertemukan antara Persida Sidoarjo dengan Gresik United di Grup C, Rabu (03/11/2021). Sementara itu di Grup G, laga perdana akan berlangsung pada Kamis (04/11/2021) yang akan mempertemukan antara Lamongan FC dengan Persatu Tuban di Stadion Letjen Soedirman Kabupaten Bojonegoro.

Menanggapi hal tersebut, pelatih tim Persatu Tuban Sulkan Arif mengaku optimistis bisa membawa tiga poin. Dia mengatakan, pihaknya tidak menargetkan berapa skor kemenangan pada laga itu.

“Tidak ada target skor, yang terpenting menang,” jelas Sulkan Arif pada Senin (01/11/2021).

Tidak hanya itu, mantan pemain Barito Putera itu mengaku, saat ini kondisi anak asuhnya sedang on fire siap menghadapi Lamongan FC dan membawa kemenangan.

Skuad Laskar Ronggolawe (Persatu Tuban) saat menjalani pertandingan uji coba dengan klub lokal HW Babat di lapangan Kotagara, Kecamatan Widang, Senin (11/10/2021).(Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Skuad Laskar Ronggolawe (Persatu Tuban) saat menjalani pertandingan uji coba dengan klub lokal HW Babat di lapangan Kotagara, Kecamatan Widang, Senin (11/10/2021).(Foto: Dokumen/Tugu Jatim)

“Alhamdulillah, anak-anak sangat siap untuk pertandingan perdana melawan Lamongan FC yang akan dilaksanakan di Bojonegoro,” terang Sulkan.

Berbekal dari laga uji coba yang dilakukan tim kebanggaan warga Tuban sebanyak 4 kali. Rinciannya, Persatu menang tiga kali saat menghadapi AMB Banjar skor 5-0, Pantura Fc skor 6-0, dan Persipon Ponorogo dengan skor 2-0. Sedangkan satu kekalahan saat melawan Persipa Pati dengan skor 1-0. Laskar Ronggolawe ini diprediksi akan bisa sedikit menyulitkan barisan pertahanan anak asuh pelatih Lamongan FC Bimantara Yudha Perwira.

Untuk diketahui, pada Kompetisi Liga 3 PSSI Jatim ini, Persatu Tuban berada di Grup G bersama Persegres Putra, Persibo Bojonegoro, Lamongan FC, dan Gen-B Mojokerto.

  • Bagikan