Persiapan Kejurprov Jatim, 10 Atlet ISSI Tuban Tambah Porsi Latihan

  • Bagikan
Para atlet saat latihan olahraga sepeda di depan Wisata Bahari Lamonga. (Foto: Pengcab ISSI Tuban/Tugu Jatim)
Para atlet saat latihan olahraga sepeda di depan Wisata Bahari Lamonga. (Foto: Pengcab ISSI Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Sebanyak 10 atlet balap sepeda dari Tuban dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur. Persiapan yang dilakukan di antaranya seperti menambahkan porsi latihan. Tak tanggung-tanggung, penambahan porsi latihan itu diberikan pagi dan sore hari serta hanya menyisakan satu hari untuk libur setiap minggunya.

Atlet menjajal berbagai medan untuk persiapan Kejurprov Jatim. (Foto: Pengcab ISSI Tuban/Tugu Jatim)
Atlet menjajal berbagai medan untuk persiapan Kejurprov Jatim. (Foto: Pengcab ISSI Tuban)

“Penambahan latihan sudah kami mulai sejak dua minggu ini. Selain latihan pagi sore, kami diberikan libur satu hari, yaitu Senin,” ujar Pelatih Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban Binta Rohani pada Senin (14/06/2021).

Menurut Hanif, sapaan akrab Binta Rohani, pagi hari para atlet akan mendapatkan latihan RPM di jalan raya dengan kecepatan minimal 25-30 km per jam. Sedangkan untuk sore hari diarahkan menuju area perbukitan kapur wilayah Kecamatan Semanding untuk melatih kelincahan di medan terjal atau downhill.

Para atlet di Tuban menambah porsi latihan. (Foto: Pengcab ISSI Tuban/Tugu Jatim)
Para atlet di Tuban menambah porsi latihan. (Foto: Pengcab ISSI Tuban)

“Minggu tambah latihan endurance atau ketahanan dengan jarak tempuh minimal 70 kilogram. Di samping itu, juga latihan roll atau gym di pusat kebugaran KONI Tuban,” terang Hanif.

Sementara itu, Ketua Harian ISSI Tuban Muji Slamet mengatakan, selain menyiapkan atlet untuk Kejurprov Jatim yang akan diselenggarakan pertengahan Juli 2021, latihan dilakukan untuk menyiapkan para atlet menuju Porprov Jatim. Diharapkan dengan persiapan yang lebih dini mampu meningkatkan kualitas para atlet dan mampu meraih hasil terbaik pada Porprov Jatim 2022.

“Semoga mampu memperoleh hasil terbaik untuk membanggakan Kabupaten Tuban,” kata Muji Slamet.

 

 

 

 

  • Bagikan