Petani di Tuban Ditemukan Tewas di Bekas Galian Kumbung Sedalam 45 Meter

Petani di Tuban Ditemukan Tewas di Bekas Galian Kumbung Sedalam 45 Meter

  • Bagikan
Tim Vertical Rescue mengevakuasi korban yang jatuh di bekas galian kumbung milik warga Desa Perunggahan Kulon, Semanding, Kabupaten Tuban sedalam kurang lebih 45 meter, Minggu (22/5/2022).
Tim Vertical Rescue mengevakuasi korban yang jatuh di bekas galian kumbung milik warga Desa Perunggahan Kulon, Semanding, Kabupaten Tuban sedalam kurang lebih 45 meter, Minggu (22/5/2022). (Foto: Dokumen/BPBD Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Seorang petani asal Dusun Telogopule, Desa Perunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, ditemukan tewas di bekas galian kumbung milik warga sedalam 45 meter, Minggu (22/5/2022) dini hari.

Informasi yang diterima Tugu Jatim, petani berusia 45 tahun itu bernama Darmaji. Korban ditemukan pertama kali oleh Hadi Sucipto di lokasi kejadian pada Sabtu (23/5/2022) sekira pukul 23.00 WIB.

Saat itu saksi menemukan sepeda motor korban Suzuki Satria Nopol S 5084 FG di pinggir jalan serta menemukan sandal korban di lokasi bekas tambang batu kumbung.

Selanjutnya, saksi penasaran lalu melihat di dasar lokasi tambang sedalam kurang lebih 45 meter. Betapa kagetnya dia, melihat korban sudah dalam kondisi terbujur kaku dan segera melaporkannya ke perangkat desa setempat.

“Kami dapat laporan dari Polsek Semanding untuk mengevakuasi korban di tebing jurang sedalam 45 meter,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Sudarmaji dalam laporannya.

Sebelumnya, korban berpamitan ke ibu kandungnya pada Jumat (20/5/2022) mau ke warung toak. Namun korban, selama sehari semlam tidak kunjung pulang. Akhirnya, keluarga korban dan warga sekitar mencari keberadaan korban.

Selanjutnya ditemukan warga sudah dalam tidak bernyawa dan beberapa luka ditubuh korban.

“Dari tim Medis dari Puskesmas semanding mengatakan kondisi korban mengalami luka terbuka di kepala, luka lecet di tangan sebelah kanan dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” terangnya.

Kendati demikian, pihak keluarga menolak jenazah korban untuk diautopsi dan pihak kepolisian menyerahkan mayatnya ke keluarga untuk dikebumikan.

“Terkait penyebab meninggalnya korban. Masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan