Pokang, Tempat Kuliner Chinese Food Halal di Malang yang Kekinian

  • Bagikan
Menu makanan Chinese Food di Pokang, Kota Malang. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Jatim)
Menu makanan Chinese Food di Pokang, Kota Malang. (Foto: Feni Yusnia/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Tak terasa, bulan Ramadhan akan segera berlalu. Tentunya, bulan puasa ini kurang lengkap rasanya tanpa adanya agenda buka puasa di banyak tempat bersama keluarga, kolega, hingga sahabat. Selain untuk silaturahmi, momen ini juga guna mempererat kebersamaan.

Berbagai tempat makan pun menyediakan aneka kreasi berbuka puasa, mulai dari yang bergaya oriental hingga kekinian. Salah satunya, Pokang. Kuliner Chinese Food di Jalan Bondowoso, Kota Malang, ini hadir dengan cita rasa spesial dan pastinya halal karena sesuai dengan tagline-nya, No Pork, No Lard!

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Sederet menu oriental yang ditawarkan di antaranya nasi goreng battosai, nasi goreng jumbo, fuyunghai, capcay goreng, bakmi kinton, ayam telur asin, ayam saos inggris, ayam koloke asam manis, hingga sapo tahu jepang.

Di mana salah satu menu andalannya adalah nasi goreng. Selayaknya nasi goreng pada umumnya, satu porsi nasi goreng disajikan dengan topping suwiran ayam, telur, sayur, hingga sosis pentol. Bedanya, racikan bumbu rahasia membuat cita rasa orientalnya sedap dan nendang. Apalagi, setiap menu dibuat dengan porsi jumbo. Sepiring nasi goreng bisa dimakan 2-3 orang. Sementara itu, untuk harga makanan dibanderol mulai Rp 20.000. Sedangkan untuk minumannya mulai dari Rp 5.000-Rp 10.000. Jadi, sangat ramah di kantong pengunjung.

Pengunjung makan bersama di Pokang. (Foto: IG @pokang_express/Tugu Jatim)
Pengunjung makan bersama di Pokang. (Foto: IG @pokang_express/Tugu Jatim)

Buka dari pukul 10.00 WIB, restoran ini juga tampak kekinian. Yaitu, identik dengan warna merah, tak hanya ada meja dan kursi seperti restoran biasanya. Tapi, di sana juga ada sofa yang diletakkan di beberapa sudut sehingga menambah kenyamanan.

Ameli Adi, 25, salah satu pengunjung, mengatakan, tertarik mengunjungi restoran ini karena rindu dengan Chinese Food. Walau hanya memesan nasi goreng battosai dan ayam telur asin, dia mengakui, ini sangat mengenyangkan.

“Porsinya buat saya yang hanya berdua dengan suami saja sampai kenyang. Saya pikir jumbonya seberapa, ternyata lumayan banyak juga dan enak. Tempatnya juga luas bisa buat untuk bukber (buka bersama, red),” ujar perempuan berhijab ini.

  • Bagikan