Polisi Periksa 6 Orang Terkait Kasus Rombongan Wali Kota Malang Gowes ke Pantai Saat PPKM - Tugujatim.id

Polisi Periksa 6 Orang Terkait Kasus Rombongan Wali Kota Malang Gowes ke Pantai Saat PPKM

  • Bagikan
Kabag Humas Pemkot Malang, Donny Sandito saat ditemui awak media usai menjalani pemeriksaan polisi selama 3 jam. (Foto: Rizal Adhi/Tugu Malang/Tugu Jatim) gowes
Kabag Humas Pemkot Malang, Donny Sandito saat ditemui awak media usai menjalani pemeriksaan polisi selama 3 jam. (Foto: Rizal Adhi/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Kasus dugaan pelanggaran PPKM Level 3 oleh rombongan Wali Kota Malang Sutiaji beserta pegawai Pemerintah Kota Malang yang gowes bareng ke Pantai Kondang Merak, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (19/9/2021) lalu terus bergulir. Kamis (23/9/2021) ini, sebanyak 6 orang saksi diperiksi oleh jajaran kepolisian dari Polres Malang.

“Ada 20 pertanyaan terkait Kondang Merak mulai dari keberangkatan sampai kepulangan kita, nanti untuk pertanyaannya bisa tanya ke penyidik,” terang Kabag Humas Pemkot Malang, Donny Sandito, usai mengikuti pemeriksaan selama 3 jam.

Donny mengatakan jika sebenarnya pemeriksaan dirinya harusnya dilaksanakan besok.

Kabag Humas Pemkot Malang, Donny Sandito saat menjalani pemeriksaan polisi terkait kasus rombongan Wali Kota Malang gowes bareng ke Pantai Kondang Merak. (Foto: Rizal Adhi/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Kabag Humas Pemkot Malang, Donny Sandito saat menjalani pemeriksaan polisi terkait kasus rombongan Wali Kota Malang gowes bareng ke Pantai Kondang Merak. (Foto: Rizal Adhi/Tugu Malang/Tugu Jatim)

“Hari ini ke sini (Mapolres Malang, red) karena Pak Roni (Kanit I Tindak Pidana Umum Satreskrim Polres Malang, red) ada, jadi saya ke sini hari ini. Jadi, besok saya gak perlu ke sini lagi,” ucapnya.

“Sebenarnya tadi saya mau ngijinkan teman-teman karena habis paripurna, jadi sekalian aja dimintai keterangan. Kalau yang hari ini sedikit, sebenarnya besok, kalau besok mungkin Pak Kabag-kabag sama Pak Camat-camat,” sambungnya.

Donny juga mengatakan jika hari ini ada 6 orang yang diperiksa terkait rombongan Wali Kota Malang yang gowes ke Pantai Kondang Merak, termasuk dirinya.

“Kalau hari ini yang struktural hanya saya dan staf. Stafnya macem-macem ada yang dari Bapenda dan lainnya. dan yang diperiksa semua (yang diperiksa) yang ikut (ke Pantai Kondang Merak),” pungkasnya.

  • Bagikan