Polres Trenggalek Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Sepanjang 76 Meter di Pantai Prigi - Tugujatim.id

Polres Trenggalek Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Sepanjang 76 Meter di Pantai Prigi

  • Bagikan
Polres Trenggalek melaksanakan apel pembentangan bendera Merah Putih raksasa sepanjang 76 meter di bibir Pantai Prigi Watulimo, Trenggalek, Senin (09/08/2021). (Foto: M. Zamzuri/Tugu Jatim)
Polres Trenggalek melaksanakan apel pembentangan bendera Merah Putih raksasa sepanjang 76 meter di bibir Pantai Prigi Watulimo, Trenggalek, Senin (09/08/2021). (Foto: M. Zamzuri/Tugu Jatim)

TRENGGALEK, Tugujatim.id – Sebagai wujud semangat nasionalis dan patriotisme, Polres Trenggalek menggandeng forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) mengibarkan bendera Merah Putih raksasa sepanjang 76 meter di bibir Pantai Prigi, Senin (09/08/2021). Bendera sepanjang 76 meter tersebut bisa diartikan sebagai wujud Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin. Dia mengatakan, masyarakat pesisir pantai yang menjadi center utama daerah yang paling ramai dikunjungi wisata dan penghasil laut yang melimpah. Dia juga mengajak masyarakat bangkit dari keterpurukan pandemi Covid-19.

Apel pembentangan bendera Merah Putih raksasa sepanjang 76 meter dilakukan di bibir Pantai Prigi Watulimo, Trenggalek, Senin (09/08/2021). (Foto: M. Zamzuri/Tugu Jatim)
Apel pembentangan bendera Merah Putih raksasa sepanjang 76 meter dilakukan di bibir Pantai Prigi Watulimo, Trenggalek, Senin (09/08/2021).
(Foto: M. Zamzuri/Tugu Jatim)

“Salah satu alasan kami menggelar acara di Watulimo ini karena wilayahnya banyak mengandung potensi laut dan ekonomi besar bagi masyarakat. Untuk itu, kami mengajak masyarakat bangkit dari keterpurukan,” ujarnya.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyat Putra mengimbau seluruh nelayan di pesisir pantai selatan ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan jangan takut di-tracing dan di-testing sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

Memperingati HUT RI ke-76, Polres Trenggalek menggelar apel pembentangan bendera Merah Putih raksasa di bibir Pantai Prigi Watulimo, Trenggalek, Senin (09/08/2021). (Foto: M. Zamzuri/Tugu Jatim)
Memperingati HUT RI ke-76, Polres Trenggalek menggelar apel pembentangan bendera Merah Putih raksasa di bibir Pantai Prigi Watulimo, Trenggalek, Senin (09/08/2021).
(Foto: M. Zamzuri/Tugu Jatim)

“Kami tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat Trenggalek untuk mendukung program-program forkopimda dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, puluhan bendera Merah Putih juga dipasang di kapal-kapal nelayan di sekitar wilayah Pantai Prigi.

Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih menjelaskan, pengibaran bendera Merah Putih raksasa dan penggantian bendera di kapal nelayan bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme warga di pesisir Trenggalek.

“Sekaligus dengan semangat kemerdekaan, kami mengajak semuanya untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19,” ujar Imam.

  • Bagikan