Pondok Inspirasi Ikuti Kelas Virtual Storytelling Masterclass Disney Film ‘Raya and The Last Dragon’

  • Bagikan
Gelaran webinar bertajuk Storytelling Masterclass Disney film Raya and The Last Dragon yang diikuti oleh 10 anggota Pondok Inspirasi, Jumat (2/7/2021). (Foto: Dokumen)
Gelaran webinar bertajuk Storytelling Masterclass Disney film Raya and The Last Dragon yang diikuti oleh 10 anggota Pondok Inspirasi, Jumat (2/7/2021). (Foto: Dokumen)

Tugujatim.id – Pondok Inspirasi mengikuti kegiatan berskala internasional bertajuk Storytelling Masterclass Disney film Raya and The Last Dragon, Jumat (2/7/2021.) Sepuluh member perwakilan Pondok Inspirasi berkesempatan mendengarkan diskusi pembuatan film Raya and The Last Dragon melalui webinar virtual. Kesempatan ini didapat dari kerja sama dengan Ganara Art.

Virtual Storytelling Masterclass Disney menceritakan inspirasi cerita dan bagaimana mereka memproduksi film Raya and The Last Dragon. Film ini menceritakan petualangan di negeri fantasi “Kumandra”. Seorang pendekar perempuan bernama Raya mencari naga terakhir untuk menyatukan tanah dan masyarakat Kumandra yang terpisah akibat konflik. Keunikan film ini terinspirasi dari latar budaya yang diangkat berasal dari Asia Tenggara termasuk Indonesia.

“Melalui diskusi ini saya lebih bersyukur, ternyata orang barat mengakui bahwa mereka tidak memiliki kekayaan budaya kita yang beragam. Sehingga kita dapat memahami keunggulan-keunggulan yang dimiliki untuk dioptimalkan sebaik-baiknya,“ terang Muhammad Imam Taufik, salah satu peserta webinar.

Sementara itu, salah satu peserta lain mengaku banyak belajar atas kesempatan mengikuti webinar tersebut.

“Saya belajar tentang ketangguhan perempuan di manapun dan kapanpun. Tidak peduli seberapa rintangan dan hadapan ke depannya kalau memang benar dan itu baik, tetap lakukan dan jangan mundur atau berhenti.” jelas Nida Nurul Thariq.

Sedangkan Keukeu Apriyanti Latifah mengaku kagum atas proses produksi film ini yang banyak dilakukan selama masa pembatasan aktivitas akibat pandemi.

“Salah satu pemateri menyampaikan mengenai pembuatan film ini. Dilakukan di tengah pembatasan aktivitas semasa pandemi, sehingga dikerjakan terpisah di rumah masing-masing. Namun, keterampilan dan kapasitas yang mumpuni orang-orang yang bekerja di belakang panggung membuat film ini diselesaikan dengan hasil yang memuaskan,” terangnya.

Kesempatan belajar dari kegiatan Virtual Storytelling Masterclass Disney film Raya and The Last Dragon menjadi pengisi waktu untuk tetap produktif selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Melalui kegiatan ini, para peserta juga meningkatkan kapasitas berbahasa asing.

Untuk diketahui, Pondok Inspirasi menjadi wadah belajar keterampilan menulis ilmiah dan kepemimpinan untuk pemuda. Berdiri sejak 2013, Pondok Inspirasi telah meluluskan member yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional, seperti peraih medali di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional, tiga medali emas di ajang internasional Malaysia Technology Expo 2021 dan MISIIT Archimedes Russian 2021. Serta terpilih sebagai komunitas yang mendapat dukungan coaching inovasi dari PT Paragon and Innovation.

 

Penulis: Indah Prima D
Manajemen Pondok Inspirasi dan Mahasiswa

  • Bagikan