Potret Suasana Evakuasi dan Dampak Gempa Malang

  • Bagikan
Tembok musala di daerah Kabupaten Malang yang mengalami keretakan pada dinding-dinding temboknya. (Foto: Bayu Eka Novanta/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Tembok musala di daerah Kabupaten Malang yang mengalami keretakan pada dinding-dinding temboknya. (Foto: Ben/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Gempa di Malang berkekuatan magnitudo 6,1 yang melanda Kabupaten Malang dan beberapa daerah lainnya terjadi pada Sabtu, (10/4/2021), merusak sekitar 800 bangunan dan 3 korban jiwa di Malang.

Setelah gempa yang terjadi hari Sabtu itu, pagi ini, Minggu (11/4/2021) ini masih terdapat gempa susulan dengan M 5.5.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Minggu pagi warga bersama petugas mulai melakukan evakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan. Selain itu, juga melakukan evakuasi bangunan berbahaya yang berpotensi roboh di Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Retakan menganga pada sebuah tembok rumah di Kabupaten Malang pasca-gempa berkekuatan M 6,1, Sabtu (10/4/2021). (Foto: Bayu Eka Novanta/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Retakan menganga pada sebuah tembok rumah di Kabupaten Malang pasca-gempa berkekuatan M 6,1, Sabtu (10/4/2021). (Foto: Ben/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Luluh lantak, sebuah rumah di Kabupaten Malang ini rata dengan tanah dan hanya menyisakan puing-puing. (Foto: Bayu Eka Novanta/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Luluh lantak, sebuah rumah di Kabupaten Malang ini rata dengan tanah dan hanya menyisakan puing-puing. (Foto: Ben/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Warga tengah melakukan proses evakuasi dan menyelamatkan barang-barang mereka yang tersisa dari timbunan puing-puing. (Foto: Bayu Eka Novanta/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Warga tengah melakukan proses evakuasi dan menyelamatkan barang-barang mereka yang tersisa dari timbunan puing-puing. (Foto: Ben/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Proses evakuasi menyelamatkan barang-barang pasca Gempa Malang berkekuatan M 6,1, Sabtu (10/4/2021) kemarin. (Foto: Bayu Eka Novanta/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Proses evakuasi menyelamatkan barang-barang pasca Gempa Malang berkekuatan M 6,1, Sabtu (10/4/2021) kemarin. (Foto: Ben/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Rumah yang hancur akibat terdampak gempa. (Foto: Bayu Eka Novanta/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Rumah yang hancur akibat terdampak gempa. (Foto: Ben/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Foto keluarga di antara reruntuhan puing-puing rumah yang telah rata dengan tanah. (Foto: Bayu Eka Novanta/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Foto keluarga di antara reruntuhan puing-puing rumah yang telah rata dengan tanah. (Foto: Ben/Tugu Malang/Tugu Jatim)

 

  • Bagikan