Presiden Surockboyo Fun Football Kecam Darius yang Kenakan Ban Kapten Pelangi

Presiden Surockboyo Fun Football Kecam Darius yang Kenakan Ban Kapten Pelangi

  • Bagikan
Artis Darius Darius Sinathrya ketika memakai ban kapten berwarna pelangi.
Artis Darius Darius Sinathrya ketika memakai ban kapten berwarna pelangi. (Foto: Dokumen Instagram Serdadu Merah Putih).

Tugujatim.id – Artis Darius Sinathrya mendapat kecaman luas dari publik. Kecaman itu lantaran dia memakai ban kapten berwarna pelangi di lengan kirinya pada pertandingan ekshibisi di pembukaan Stadion Internasional Banten, Senin (9/5/2022) lalu. Saat itu dia bermain untuk Selebriti FC.

Publik merasa penggunaan ban kapten warna pelangi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender). Memang di beberapa liga top dunia ada kapten tim yang memakai ban kapten warna tersebut, namun Indonesia lantang tidak mendukung adanya LGBT itu bahkan mengecam keras.

Kecaman atas perilaku artis papan atas tersebut, salah satunya, diutarakan Presiden Surockboyo Fun Football, Bayu Hastutama. Dia menyebutkan bahwa perilaku Darius tidak bisa dibenarkan.

“Saya mengecam keras atas adanya ban kapten berwarna pelangi. Apalagi Indonesia baru saja meresmikan adanya Undang-Undang tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) itu sudah membuktikan kalau negara ini mengecam adanya LGBT,” ungkapnya ketika diwawancarai Tugujatim.id pada Jumat (27/5/2022).

Sebab menurut Bayu, penyelewengan seksual tersebut harus diperangi mengingat semakin berkembangnya zaman dan teknologi.

“Kita tidak menutup mata atas perkembangan zaman dan teknologi, tapi yang satu ini harus diperangi mas. Banyak nantinya efek yang akan diterima anak cucu kita kelak,” tambahnya.

Kecaman lain juga disampaikan penggiat olahraga sepak bola lainnya, Wira (31). Menurut dia, LGBT ini merupakan suatu penyakit yang harus diobati.

“Penyelewangan seksual seperti LGBT ini harus diobati. Saya meminta kepada siapapun untuk bisa memerangi adanya penyelewangan seksual tersebut,” ucapnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan