Pria asal Bangkalan, Madura Nekat Terobos Pospam Exit Tol Madyopuro Kota Malang

  • Bagikan
Pria asal Bangkalan penerobos pos penyekatan Pintu Exit Tol Madyopuro Kota Malang berdebat dengan petugas saat ditangkap, Selasa (11/5/2021). (Foto: Dokumen/Polresta Malang Kota)
Pria asal Bangkalan, penerobos pos penyekatan Pintu Exit Tol Madyopuro Kota Malang berdebat dengan petugas saat ditangkap, Selasa (11/5/2021). (Foto: Dokumen/Polresta Malang Kota)

MALANG, Tugujatim.id – Seorang pria asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur nekat kabur dari pemeriksaan polisi di titik penyekatan masuk Kota Malang pada Selasa (11/5/2021). Tepatnya di Pospam Ops Ketupat 2021 di Pintu Exit Tol Madyopuro, Kota Malang.

Hal ini diakui petugas Perwira Pospam yang sedang bertugas, Ipda Cahyo Nugroho. Kronologinya, terjadi sekitar pukul 08.45 WIB, Selasa (11/5/2021), sebuah kendaraan roda empat Toyota Avanza bernopol M 1783 HQ nekat kabur saat diperiksa petugas.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

”Belum sempat kita periksa, pengemudi mobil ini kabur dari petugas. Atas dasar kecurigaan, akhirnya kami kejar dan berhasil kami amankan di daerah Sekarpuro,” ungkapnya dihubungi reporter.

Hampir Serempet Petugas

Kendaraan yang dihentikan oleh petugas karena nekat menerobos pemeriksaan petugas di Malang, Selasa (11/5/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)
Kendaraan yang dihentikan oleh petugas karena nekat menerobos pemeriksaan petugas di Malang, Selasa (11/5/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

Diketahui, identitas terduga pelaku penerobosan ini inisial ISK (35) warga Bangkalan, Madura. Di dalam mobil juga ada 2 penumpang lain yakni JYD (26) dan seorang balita usia 2 tahun. Dalam aksi kaburnya itu, pelaku hampir saja menyerempet seorang petugas.

Dari pengakuannya, pelaku hendak menjemput saudaranya di Jawa Tengah yang tengah terlibat kecelakaan. Kepentingan ini yang membuat pelaku sempat naik pitam, memarah-marahi petugas saat ditangkap.

”Dia juga ngaku kabur karena takut di-test swab. Bahkan dia itu juga sudah sempat dihentikan di pos Pakis, ternyata dia memutar jalan lain lewat tol Madyopuro,” imbuhnya.

Saat ini, yang bersangkutan sudah diamankan di Mapolresta Malang Kota untuk diperiksa lebih lanjut. Informasi dihimpun, pelaku saat ini sudah dilepas dan diimbau untuk pulang ke wilayah asal.

  • Bagikan