Puncaki iTunes Charts di Berbagai Negara, “Going Dumb” Kolaborasi Stray Kids dengan Alesso dan CORSAK Sukses!

  • Bagikan
Stray Kids berhasil menduduki puncak iTunes Charts. (Foto: IG realstraykids/Tugu Jatim)
Stray Kids berhasil menduduki puncak iTunes Charts. (Foto: IG realstraykids/Tugu Jatim)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Kolaborasi global kali pertama Stray Kids dengan lagu berjudul “Going Dumb” berhasil meraih puncak di tangga lagu iTunes pada Selasa (23/03/2021). Lagu ini merupakan hasil kolaborasi mereka dengan Alesso, DJ yang berasal dari Swedia dan telah dikenal lama di masyarakat dan juga CORSAK, penyanyi serta produser asal China.

Dilansir dalam soompi.com, lagu milik boy group asal Korea Selatan ini telah dirilis pada 19 Maret, bersamaan dengan pengunggahan lirik video di channel YouTube Stray Kids. “Going Dumb” merupakan lagu yang diproduksi dalam rangka kerja sama dengan game Player Unknown’s Battlegrounds Mobile (PUBGM).

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang
Stray Kids. (Foto: soompi.com/Tugu Jatim)
Stray Kids. (Foto: soompi.com/Tugu Jatim)

Partner dalam kolaborasinya yaitu Alesso merupakan DJ yang aktif di industri musik sejak 2010, dan telah menggandeng beberapa artis besar di dunia seperti Tove Lo, Matthew Koma, Hailee Setinfeld, Calvin Harris, dan masih banyak lainnya. Sedangkan CORSAK telah memiliki setidaknya 1,5 miliar jumlah streaming di musiknya.

“Going Dumb” telah meraih posisi No 1 di tangga lagu iTunes Top di total 31 wilayah, di antaranya Singapura, Thailand, Brasil, dan lain-lainnya. Pada channel YouTube-nya, Stray Kids berhasil mendapatkan 370 ribu likes dengan 2 juta views serta mencapai 1,2 juta streaming global di platform Spotify.

Dengan ini, boy group yang berada di bawah naungan JYP Entertainment ini telah menunjukkan bahwa mereka layak sebagai “Next Generation K-Pop Representative Runner”. Hal itu dilihat dari prestasi yang mereka dapatkan di industri musik. (Adinda Novira/ln)

  • Bagikan