Punya Kulit Sawo Matang? Hindari 5 Warna Hijab Ini agar Kulitmu Tak Terlihat Kusam!

Punya Kulit Sawo Matang? Hindari 5 Warna Hijab Ini agar Kulitmu Tak Terlihat Kusam!

  • Bagikan
Ilustrasi memakai hijab yang eye catching. (Foto: Pexels)
Ilustrasi memakai hijab yang eye catching. (Foto: Pexels)

Tugujatim.id – Siapa sih yang nggak pengen tampil simpel, eye catching, tapi terlihat elegan dengan cara sederhana? Terus masih suka insecure memiliki kulit sawo matang dan nggak berani mengekspresikan diri dengan semua warna?

Ini nih Tugu Jatim membagi tip bagi Anda para perempuan yang berhijab yang memiliki kulit sawo matang, tapi ingin mudah memadupadankan warna hijab dan pakaian agar tampil semakin percaya diri.

Virtual Class Tugu Malang x Paragon, Tugu Jatim, Tugu Media Group
Ads.

Bagi perempuan yang berhijab, memadupadankan warna hijab dengan pakaian yang dikenakan itu sangat penting lho. Sebab, hijab adalah “mahkota”-nya bagi para hijabers ya… So, cermatlah dalam memilih warna hijab sesuai kulit Anda agar tidak membuat wajah malah tampak kusam.

Inilah tip warna hijab menurut Tugu Jatim yang perlu Anda hindari biar lebih kelihatan shining ya di depan si doi, khusus buat yang memiliki kulit sawo matang guys.

1. Warna Putih

Warna putih memang menjadi idola bagi semua kalangan karena warnanya netral. Namun, menggunakan hijab dengan warna putih tidak disarankan untuk Anda yang memiliki kulit sawo karena warna putih akan membuat kulit Anda tampak lebih gelap dan kusam. Sebab, warna hijab dan warna kulit Anda akan tampak sangat kontras. Jadi, sebaiknya hindari menggunakan hijab berwarna putih guys.

2. Warna Pink Pastel

Bagi Anda pencinta warna pink akan begitu berkesan dengan warna ini karena tampak manis dan cantik. Namun, jika Anda memilih menggunakan hijab warna pink pastel justru akan membuat kulit wajah Anda terlihat kusam untuk yang memiliki tone kulit sawo matang. Jika Anda ingin menggunakan warna pink, gunakanlah pink yang lebih gelap ya. Warna itu malah bikin wajah Anda tambah cerah!

3. Warna Kuning

Warna ini memang terlihat sangat mencolok. Jika kulit Anda sawo matang dan menggunakan hijab dengan warna kuning, akan membuat wajah tampak kusam. Sebaiknya, hindarilah menggunakan hijab berwarna kuning. Kalau masih tetap ingin menggunakan hijab dengan warna ini, pilihlah warna kuning yang gelap dan tidak terlalu terang. Dengan begitu, wajah Anda akan tampak shining di depan si doi.

4. Warna Biru Tosca

Biru tosca merupakan salah satu warna yang mencolok dan harus Anda hindari untuk yang berkulit sawo matang. Jika tak ingin tampak kusam dengan warna ini, gunakan hijab biru tosca yang lebih gelap. Agar Anda lebih eye catching dengan pakaian yang Anda kenakan, tinggal memadupadankan saja agar kulit Anda tak terlihat kusam.

5. Warna Hijau Lemon

Warna hijau lemon memang terlihat segar dan cerah, tapi sebaliknya jika menggunakan hijab dengan warna ini justru akan membuat warna kulit sawo matang Anda menjadi kusam dan tak segar. Sebagai gantinya, Anda bisa memakai warna hijau army atau hijau lain yang lebih gelap. Semoga tipnya bermanfaat ya! (Mila Arinda/ln)

  • Bagikan