Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Sumenep

  • Bagikan
Ilustrasi angin puting beliung. BMKG Imbau Masyarakat Surabaya Mulai Waspada Bencana Puting Beliung
Ilustrasi angin puting beliung. (Foto: Pixabay)

SUMENEP, Tugujatim.id – Bencana angin puting beliung melanda Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Minggu (3/1/2021). Hal tersebut membuat puluhan rumah warga rusak. Tak hanya itu satu tempat ibadah juga rusak.

Kepala BPBD Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi mengatakan, sesuai pendataan bangunan yang rusak di antaranya 27 rumah dan 1 musala.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Ada 27 rumah dan 1 musala yang rusak. Tapi masuk kategori rusak ringan,” kata Abd. Rahman Riadi seperti dilansir Portal Publik, partner Tugu Jatim, Minggu (3/1/2021)

Baca Juga: Erick Thohir: Pakai Mobil Listrik, Jakarta-Bali Hanya Rp 200 Ribu

Lebih lanjut Rahman Riadi menyebutkan, rata-rata bangunan terdampak puting beliung mengalami kerusakan pada bagian atap. Untuk korban sejuah ini belum ada laporan.

Untuk korban dari bencana puting beliung ini sendiri, BPBD Kabupaten Sumenep telah menyerahkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lain. Itu dilakukan pasca kejadian bencana angin puting beliung.

“BPBD bersama TNI dan Polri serta perangkat desa setempat tadi langsung membantu warga untuk membersihkan puing-puing atap yang diterpa angin puting beliung,” ucap Rahman Riadi.

Pihaknya mengimbau, pada masa musim penghujan seperti sekarang ini masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan. Mengingat potensi angin puting beliung masih bisa terjadi. (Yd/Hem/Fa/Portal Publik/gg)

 

Sumber Artikel: Portal Publik

  • Bagikan