PWI Tuban Gelar Tasyakuran Peringati HPN 2021 ke-75

PWI Tuban Gelar Tasyakuran Peringati HPN 2021 ke-75

  • Bagikan
Ketua PWI Tuban, Pipiet Wibawanto saat memotong tumpeng dan diserahkan ke Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Ketua PWI Tuban, Pipiet Wibawanto saat memotong tumpeng dan diserahkan ke Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 ke 75, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar tasyakuran di sekretariat PWI Tuban di jalan Basuki Rahmat, Selasa, (9/2/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Tuban, perwakilan dari Kodim 0811, sejumlah pimpinan perusahaan di Tuban, dan awak media lainnya.

Abdul Rohman Ketua Panitia HPN PWI Tuban mengungkapkan, dalam kegiatan HPN ke-75 ini telah dimulai dari hari Jumat, (05/02) dengan agenda Donor Darah, Bakti Sosial, Tasyakuran dan Doa Bersama. Kemudian puncak HPN PWI Tuban Rabu, (17/03) dengan menggelar Workshop dan PWI Award 2021 di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

“Semua kegiatan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19,” jelas Rohman.

Ketua PWI Tuban Pipiet Wibawanto mengucapkan banyak terima kepada pihak-pihak yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan HPN tahun 2021 ini. Kerja sama yang sudah dibangun dengan sangat baik ini, diharapkan agar terus tetap terjaga.

Tasyakuran PWI Tuban untuk peringati HPN 2021. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Tasyakuran PWI Tuban untuk peringati HPN 2021. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

“Pandemik COVID-19 ini sangat memukul perekonomian masyarakat. Bahkan insan media juga terkena imbasnya. Kita juga tidak tahu kapan pandemik COVID-19 ini berakhir,” jelasnya.

Sementara itu terpisah, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengajak insan media untuk ikut bersama-sama melawan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya, pandemik COVID-19 ini masih terus mewabah di Indonesia yang mengakibatkan perekonomian masyarakat terdampak.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di korps bhayangkara Tuban ketika menghadapi acara tasyakuran dan doa bersama dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, di sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban di jalan Basuki Rahmat, Selasa, (9/2/2021).

Kapolres Tuban menambah selama ini media dinilai sudah sangat berperan aktif membantu pemerintah dalam memberikan informasi, sosialisasi serta penegakan protokol kesehatan pada masyarakat luas.

Informasi yang positif, kata Ruruh sangat dibutuhkan agar masyarakat Tuban tetap bersemangat dalam menghadapi ujian dan bangkit dari keterpurukan ekonomi.

“Terima kasih banyak kepada teman-teman wartawan yang sudah membantu kami dalam memberikan informasi yang baik kepada masyarakat,” kata AKBP Ruruh panggilan akrabnya.

Saat ini, lanjut Ruruh, Kabupaten Tuban sendiri, telah menerapkan PPKM Mikro yang telah dimulai hari ini hingga dua Minggu kedepan.

“Sesuai instruksi dari Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa, bahwa Kabupaten Tuban diminta untuk menerapkan PPKM Mikro. Untuk itu media kita minta agar juga mensosialisasikan apa sih PPKM Mikro ini,” terangnya. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan