Rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional, PWI Bojonegoro Edukasi Ilmu Jurnalistik di SMKN 2 lewat Goes To School - Tugujatim.id

Rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional, PWI Bojonegoro Edukasi Ilmu Jurnalistik di SMKN 2 lewat Goes To School

  • Bagikan
PWI Bojonegoro. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Kegiatan Goes To School PWI Bojonegoro di SMK Negeri 2. (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, PWI Bojonegoro menggelar acara “Goes To School” ke seluruh SMA-SMK di Bojonegoro untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pers. Kali ini sasaran pertama acara Goes To School adalah SMKN 2 yang dilakukan pada Rabu (26/01/2022).

Ketua Panitia HPN PWI Bojonegoro Ririn Wedia mengatakan, ada sekitar 35 pelajar yang mengikuti acara Goes To School dengan semangat dan antusias.

“Kami memberi edukasi pentingnya pemahaman antara media sosial dan media massa,” ungkapnya.

Terlebih, Ririn melanjutkan, generasi muda sekarang ini mudah mengakses internet dan mendapatkan informasi dari luar tanpa tahu kebenarannya. Sementara itu, media massa memiliki peran penting menyebarkan informasi berdasar kaidah jurnalistik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Bojonegoro M. Yazid mengatakan, semua pelajar saat ini bebas menggunakan smartphone. Jadi, dia mengatakan, hal itu memudahkan untuk mengakses informasi apa pun seperti di media sosial maupun media massa.

“Banyak sekarang media online yang bisa diakses untuk membaca berita,” ungkap Yazid.

Menurut dia, dengan sosialisasi dan edukasi melalui acara Goes To School kali ini bisa mengarahkan para pelajar agar bijak mengakses informasi melalui internet di era digitalisasi sekarang ini.

Waka Kesiswaan SMKN 2 Bojonegoro Darta Prasetiya mengapresiasi kegiatan PWI Bojonegoro yang memberikan ilmu bagi para pelajar di sekolahnya. Menurut dia, dengan adanya kegiatan ini mampu menyerap ilmu yang diberikan.

“Anak-anak kami bisa menyerap ilmu yang bermanfaat dari teman-teman PWI Bojonegoro,” ujarnya.

  • Bagikan