5 Rekomendasi Serial Netflix untuk Akhir Pekan - Tugujatim.id

5 Rekomendasi Serial Netflix untuk Akhir Pekan

  • Bagikan
rekomendasi serial netflix
Ilustrasi layanan streaming berbayar dari Netflix. (Foto: Netflix)

Akhir pekan menjadi minggu yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Walaupun di saat pandemi seperti ini dan semua hari terasa seperti akhir pekan, para pekerja pasti bersemangat menantikan akhir pekan. Akhir pekan menjadi ajang menghabiskan waktu dengan keluarga, teman, kerabat dan siapapun itu. Adanya pandemi ini mengakibatkan penutupan sejumlah bioskop, maka orang-orang lebih memilih menonton film ataupun serial televisi di rumah bersama keluarga. Berikut 5 serial Netflix yang direkomendasikan untuk Anda yang akan menemani akhir pekan bersama orang tersayang.

1. The Queens’s Gambit (2020)

Beth Harmon (Anya Taylor-Joy) telah mengalami lika-liku perjalanan hidup sejak kecil. Kematian ibunya mengharuskan Beth tinggal di sebuah panti asuhan. Beth kecil mulai tertarik dan terobsesi dengan permainan catur yang dikenalkan oleh seorang pengasuh anak di panti asuhan tersebut. Ia berimajinasi dan terus membayangkan permainan catur bahkan di saat ia tidur. Beth menyadari bahwa ia terobsesi dengan catur dikarenakan pil penenang yang diberikan oleh pihak panti asuhan. Scott Frank, produser The Queen’s Gambit menampilkan gaya visual yang tidak biasa dan membungkus cerita dengan rasa penuh penasaran bagi siapapun yang menontonnya.

Baca Juga: Rekomendasi Film Animasi Keluarga yang Cocok untuk Menemani Akhir Pekan

2. Dash & Lily (2020)
Serial Netflix Dash & Lily diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul Dash & Lily’s Book of Dares karya David Levithan dan Rachel Cohn. Serial ini bersifat ringan dan humoris yang disuguhkan dalam delapan episode dan dapat disaksikan oleh siapapun. Dash & Lily menceritakan Dash (Austin Abrams) dan Lily (Midori Francis) yang ditakdirkan untuk bertemu karena buku tantangan yang dibuat oleh Lily. Buku tersebut berisi tantangan – tantangan yang Lily letakkan di sebuah rak toko buku. Tantangan tersebut ditemukan dan dijalankan oleh Dash. Melalui buku tantangan itu, Dash menyelesaikan seluruh tantangan yang Lily berikan agar dapat bertemu dengan Lily. Dash & Lily merupakan salah satu serial Netflix yang diproduksi dalam rangka menyambut Natal.

3. Never Have I Ever (2020)
Never Have I Ever dikisahkan ada seorang remaja India – Amerika bernama Devi Vishwakumar yang sangat ingin menjadi populer di kalangan teman – temannya dan ingin menjalin hubungan dengan lawan jenis. Serial ini bertajuk komedi dan dapat disaksikan bersama keluarga. Permasalahan – permasalahan remaja seperti trauma, tekanan dari keluarga, pencarian jati diri, harapan yang tidak sesuai dengan kenyataan dikemas secara ringan dan mudah dipahami.

4. Selena: The Series (2020)
Serial Netflix satu ini merupakan kisah biografi musik mendiang penyanyi Tejano asal Meksiko-Amerika, Selena Quintanilla-Perez. Berawal dari memiliki penghasilan rendah higga penjualan album multiplatinum miliknya, menjadikan Selena sukses kala itu. Setiap episode dalam serial ini dibumbui oleh keluarga Selena yang merupakan kekuatan motivasi bagi Selena. Hal itulah yang menjadikan serial perjalanan kehidupan Selena berbeda dengan lainnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Saeguk, Drama Korea Berlatar Belakang Kerajaan

5. The Crown (2016)
Walaupun serial ini diproduksi tidak di tahun 2020, The Crown kembali populer di tahun ini karena kritikan positif dari penontonnya. Disutradari oleh Peter Morgan, serial biografi ini merupakan serial drama sejarah tentang kehidupan Kerajaan Inggris yang disorot jutaan mata. Serial Netflix ini agak berbeda dengan yang lain dikarenakan visual dokumentasi yang mirip dengan The Royal Family. Bagi Anda yang menyukai film sejarah, maka serial ini akan cocok untuk Anda nikmati di akhir pekan Anda. (Nurul K/gg)

 

Referensi: The New York Times

  • Bagikan