Remaja Mabuk Nekat Curi Motor di Minimarket Pasuruan, Ketahuan Malah Dihajar Massa

Remaja mabuk. (Foto: Tangkapan layar video warga/Tugu Jatim)
Kondisi maling motor di Pasuruan berinisial NK yang terkapar setelah dihajar massa pada Selasa (16/08/2022). (Foto: Tangkapan layar video warga)

PASURUAN, Tugujatim.id – Seorang remaja di bawah umur tepergok warga hendak mencuri motor di parkiran minimarket, tepatnya di Desa Karangsentul, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/08/2022). Remaja mabuk pelaku curanmor berinisial NK, 17, warga asal Desa Ngepo, Kecamatan Pasrepan, ini babak belur dihajar massa.

Dalam video amatir warga terlihat NK jatuh tersungkur di jalan setelah dihajar warga. Tampak pula petugas Polsek Keboncandi menghalau warga yang emosi kemudian membopong tubuh pelaku ke dalam mobil polisi.

Kapolsek Keboncandi AKP Eko Agus Suanto menjelaskan, kejadian pencurian motor tersebut terjadi pukul 09.30 WIB. Remaja mabuk itu nekat mencuri motor Yamaha Jupiter MX milik Indah Sari, 26, warga Desa Jogorepoh, Kecamatan Pasrepan.

Remaja mabuk. (Foto: Tangkapan layar video warga/Tugu Jatim)
Remaja berinisial NK usai mencuri motor di Pasuruan hingga dihajar massa pada Selasa (16/08/2022). (Foto: Tangkapan layar video warga)

“Korban sudah diincar pelaku. Sampai di minimarket, pelaku lalu mencuri motor pakai kunci sepeda motor biasa,” ujar Agus.

Sialnya, ketika hendak membawa kabur motor curiannya, pelaku ketahuan warga sekitar. Dia langsung dipukuli dan dihajar warga yang telanjur emosi. Tak lama berselang, petugas Polsek Keboncandi datang ke TKP dan mengamankan pelaku.

“Tersangka sempat kami bawa ke rumah sakit karena ada luka memar. Baru kemudian dibawa ke polsek untuk pemeriksaan,” ungkapnya.

Setelah diperiksa di Polsek Keboncandi, pelaku curanmor yang masih di bawah umur tersebut dibawa ke Mapolres Pasuruan Kota. Agus menjelaskan, kasus pencurian ini dilimpahkan ke Unit PPA Polres Pasuruan Kota.

“Karena masih di bawah umur, tersangka kami limpahkan ke Unit PPA Polres Pasuruan Kota,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim