Resa Husin, Orang Jombang Pencipta Lagu untuk Para Artis termasuk Mahalini dan Nuca

Resa Husin, Orang Jombang Pencipta Lagu untuk Para Artis termasuk Mahalini dan Nuca

  • Bagikan
Resa Husin, pencipta lagu Mahalini dan Nuca.
Resa Husin, pencipta lagu Mahalini dan Nuca, saat tampil di sebuah acara. (Foto: Instagram Tiggamusic)

Tugujatim.id – Saat lagu Janji Kita yang dinyanyikan Mahalini dan Nuca viral dan digandrungi anak-anak muda, tak banyak yang bertanya siapa pencipta lagu tersebut. Dan, ternyata ada sosok musisi lokal asal Jombang, Resa Husin. Dialah yang mencipta lagu yang sedang menyihir banyak pendengar tersebut.

Resa Husin mengawali karir sebagai musisi lokal dan bermain di sejumlah hajatan dan pesta pernikahan. Dia memang bermimpi menjadi musisi besar di kancah nasional. Namun tidak mudah untuk itu. Dia harus bergelut dengan kebutuhan keluarganya.

Katena itu, Resa tidak hanya bermusik tetapi juga berwiraswasta dengan membuka usaha clothing di pasar. Resa menghabiskan waktu senggangnya setiap hari di pasar Bhayangkara Jombang untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari.

Pria kelahiran Jombang, 11 Mei 1985 itu kini berhasil menciptakan lagu untuk beberapa penyanyi terkenal di Indonesia. Sebut saja yang lagi trend lagu Mahalini dan Nuca yang berjudul Janji Kita. Mahalini dan Nuca merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol 2020 bersama Tiara, Ziva, dan Lyodra. Tentu saja ini pencapaian luar biasa bagi seorang musisi lokal.

Selain itu, lagu untuk Sharla Martiza, juara The Voice Kids Indonesia Season 2, dengan judul Hati Yang Salah, Terry Shahab judul lagu Kalah, Justin Lie  berjudul  Sabda Rindu, dan single Kecewa yang sudah diakuisisi oleh Sony Music.

Perjuangan Resa Husin tidaklah mudah dan patut diapresiasi. Pencapaian yang diraihnya saat ini merupakan hasil kerja keras dan mimpinya selama 10 tahun. Dari mulai dia belajar bagaimana menciptakan notasi yang tepat, proses recording yang bagus, sampai pada akhirnya menjadi sebuah lagu yang layak.

Tidak sampai di situ, keyboardis Tigga Music itu juga berulang kali menghubungi beberapa label musik dan musisi terkemuka di Jakarta dan tidak jarang pesannya hanya dibaca saja. Lalu dibalas beberapa bulan kemudian, atau bahkan tidak dibaca sama sekali. Namun dengan penuh harap dan pantang menyerah, Resa Husin tetap kukuh mengirimkan hasil karya-karyanya.

Apalagi pada saat diterpa pandemi Covid 19, di mana pemerintah melarang penyelenggaraan event yang mengundang massa. Pekerjaan Resa Husin sebagai seorang musisi yang mengisi di berbagai hajatan menjadi lumpuh total. Situasi ini malah menginspirasi Resa untuk tidak boleh menyerah dengan keadaan dan memanfaatkan momen tersebut untuk lebih memperbanyak karya.

“Sering hanya dibaca saja. Kalau pun dibalas, itu dua bulan berikutnya. Jika ada revisi dari pihak calon pembeli lagu saya langsung perbaiki. Tapi ya gitu, pihak sana membalasnya lama lagi, bisa sebulan dua bulan,” ujar pria tiga anak tersebut.

Namun kesabaran Resa membuahkan hasil. Single pertamanya yang berjudul Janji Kita berhasil tembus dan dinyanyikan oleh duet Mahalini dan Nuca melalui label HITS Record. Lagu yang sudah rilis sejak 31 Desember 2021 itu kini sudah mencapai 8,6 juta viewers di YouTube. Sukses membuat lagu untuk Mahalini dan Nuca, nama Resa Husin mulai diperhitungkan.

Keberhasilan Resa Husin dalam mencipta lagu ternyata berlanjut. Mulai dikenal di belantara musik Indonesia, lagu-lagunya kini dilirik musisi lain. Lagu terbarunya yang berjudul Ragu akan dibawakan oleh salah satu anak dari composer top Indonesia yang namanya masih dirahasiakan. Pada bulan Juli ini single Ragu tersebut sudah mulai dalam tahap penggarapan MV dan dalam waktu dekat akan segera resmi rilis.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan