Revitalisasi Pasar Baru Tuban Masih 20 Persen, Dinas Kopumdag: Perlu Percepatan Pengerjaan - Tugujatim.id

Revitalisasi Pasar Baru Tuban Masih 20 Persen, Dinas Kopumdag: Perlu Percepatan Pengerjaan

  • Bagikan
Pasar Baru Tuban. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Papan proyek pengerjaan revitalisasi Pasar Baru Tuban yang dikerjakan CV Buton Raya yang menghabiskan anggaran sekitar Rp3,4 miliar. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Progres revitalisasi Pasar Baru Tuban baru mencapai 20 persenan. Padahal, target perbaikan pasar yang dilakukan sejak Mei itu harus selesai pada 15 Oktober 2022. Hal ini membuat pengerjaan dirasa perlu dipercepat.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Dinas Kopumdag) Kabupaten Tuban Agus Wijaya mengatakan, pengerjaan Pasar Baru Tuban perlu ada akselerasi meski sudah sesuai tahapan yang ada.

“Progres terpantau sesuai tahapan, tapi perlu ada percepatan. Sampai saat ini baru mencapai 20 persenan,” ujar Agus pada Selasa (28/06/2022).

Dalam rencana revitalisasi Pasar Baru Tuban tersebut, akan ada beberapa fasilitas yang diperbarui. Di antaranya, penataan tempat daging baik ayam, kambing, maupun sapi dalam satu zona. Selain itu, akses jalan semakin baik dan pintu masuk yang diperbanyak, serta saluran air diperbaiki dan ditata lebih modern.

“Nantinya pembeli bisa masuk dari pintu mana saja,” tambah mantan kabag Humas Pemkab Tuban ini.

Dia mengatakan, untuk tempat penjualan daging sementara lokasinya berdekatan dengan pintu masuk belakang.

“Yang sebelumnya digunakan parkir sepeda motor, saat ini digunakan stan penjual daging,” terangnya.

Pihaknya berharap pengerjaan ini bisa selesai sesuai dengan target yang disepakati bersama, yakni selama 150 hari kalender.

Untuk diketahui, revitalisasi Pasar Baru Tuban ini dikerjakan CV Buton Raya. Anggarannya berasal dari APBD Tuban tahun 2022 sekitar Rp3,4 miliar.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan