Road to Porprov Jatim 2022, ESI Kabupaten Malang Gelar Esports Competition 

Road to Porprov Jatim 2022, ESI Kabupaten Malang Gelar Esports Competition 

  • Bagikan
Acara pembukaan Esports Competition road to Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022, Minggu (05/06/2022) di Pendopo Kabupaten Malang.
Acara pembukaan Esports Competition road to Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022, Minggu (05/06/2022) di Pendopo Kabupaten Malang. (Foto: Zam-Zam)

MALANG, Tugujatim.id – Pengurus Cabang Electronic Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Malang resmi menggelar Esports Competition road to Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022, Minggu (05/06/2022) di Pendopo Kabupaten Malang.

Kompetisi hasil kolaborasi dengan Milenial Utas Kabupaten Malang tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Malang HM Sanusi dan diikuti oleh seluruh pengurus ESI Kabupaten Malang, serta peserta kompetisi.

4 kategori game dipertandingkan dalam kompetisi ini, di antaranya Mobile Legends, Free Fire, League of Legends, dan PUBG Mobile.

Ketua ESI Kabupaten Malang, Zulham A Mubarrok, menyampaikan bahwa pemuda Kabupaten Malang memiliki potensi yang luar biasa, khususnya di bidang esports. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tim-tim esports Kabupaten Malang yang berprestasi di kancah nasional.

“Oleh karena itu, perlu adanya wadah dan dorongan kepada atlet-atlet muda ini, yang nantinya akan dilakukan pengaturan dan pembinaan kepada tim dan atlet secara profesional,” terang Zulham.

Bupati Malang HM Sanusi saat membuka Esports Competition road to Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022.
Bupati Malang HM Sanusi saat membuka Esports Competition road to Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022. (Foto: Zam-Zam)

Ke depan, kata Zulham, sebagai komitmen ESI Kabupaten Malang dalam dunia Esports, pihaknya akan merealisasikan sebuah House Gaming.

“House gaming ini nantinya akan menjadi tempat dan wadah konsultan bagi pemuda-pemuda pecinta esports untuk mengembangkan skill mereka,” jelasnya.

Ia berharap kompetisi kali ini bisa sukses dan mampu menjaring atlet-atlet baru dan berprestasi, serta mampu berkompetisi di kancah nasional.

Sementara itu, Bupati Malang HM Sanusi, mengatakan esport saat ini menjadi tren yang luar biasa di seluruh dunia dan menjadi tren anak-anak milenial. Esport bukan sekadar mainan biasa, tapi ada potensi ekonomi yang luar biasa dan sangat besar.

Oleh karena itu, ia mendorong anak-anak muda untuk menggeluti olah raga elektronik (esport) secara profesional. Kompetisi esport yang digelar oleh ESI Kabupaten Malang merupakan cara untuk mengembangkan ekosistem gaming di Kabupaten Malang.

“Mungkin ini bagi sebagian orang melihat sesuatu yang biasa, tapi sesungguhnya game online dan konsol ini adalah bagian dari industri 4.0 yang perlu kita wadahi, selain juga value-nya yang sangat dahsyat. Karena itu, kita kompetisikan dengan harapan anak-anak kita bukan hanya bermain, tapi nantinya juga ikut menciptakan permainan-permainan baru yang bisa bersaing dengan yang sudah ada,” kata Sanusi.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan