Rotary Club Surabaya Gandeng FPPI dan PMI Surabaya Gencarkan Donor Darah Konvalesen - Tugujatim.id

Rotary Club Surabaya Gandeng FPPI dan PMI Surabaya Gencarkan Donor Darah Konvalesen

  • Bagikan
Dwi Santi selaku Presiden 'Rotary Club Surabaya' Kaliasin (baju putih) saat mengecek salah satu pendonor darah, Kamis (15/07/2021). (Foto: Rotary Club Surabaya) tugu jatim
Dwi Santi selaku Presiden 'Rotary Club Surabaya' Kaliasin (baju putih) saat mengecek salah satu pendonor darah, Kamis (15/07/2021). (Foto: Rotary Club Surabaya)

SURABAYA, Tugujatim.id – Kegiatan donor darah konvalesen yang diselenggarakan oleh ‘Rotary Club’ Surabaya Kaliasin sekaligus berkolaborasi dengan Forum Pemberdayaan Perempuan Jawa Timur (FPPI) dan PMI¬†Surabaya, sebagai wujud nyata para perempuan bergerak aktif untuk membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 yang sedang berada dalam situasi memprihatinkan saat ini.

Program ini adalah salah satu bentuk kegiatan kepedulian khususnya oleh perempuan untuk saling membantu dengan menggencarkan donor darah konvalesen di PMI Embong Malang Surabaya.

Perlu diketahui, ‘Rotary Club’ Surabaya Kaliasin merupakan perkumpulan perempuan dari Surabaya, tepatnya berbagai profesi dan sering mengadakan event-event bertema kemanusiaan. Dwi Santi selaku Presiden Rotary Club of Surabaya Kaliasin menegaskan bahwa member ‘Rotary Club’ Surabaya terdiri dari berbagai macam profesi.

“Member kita kebanyakan orang Surabaya, kita berbagai macam profesi ya ada banker, dokter, pengusaha, notaris dan dosen,” terangnya, Kamis (15/07/2021).

Rangkaian program donor darah yang dimulai pada 15 Juli 2021 acara tersebut diadakan dengan ‘screening’ peserta, apabila sesuai yang dibutuhkan akan dilanjutkan dengan donor darah pada 19 Juli 2021.

Dijelaskan Santi, bahwa program ini sebagai inspirasi bahwa perempuan harus mempunyai harapan yang lebih baik meskipun dalam masa sulit seperti pandemi Covid-19.

“Nah, makanya kita melakukan donor darah konvalesen ini bersama-sama dengan Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia dengan harapan event ini bisa berlanjut,” tegasnya.

“Untuk teman-teman penyintas kalau memang sudah bisa membantu sesamaa dengan mendonorkan konvalesen pasti akan sangat membantu saudar-saudara kita yang sakit,” imbuhnya.

Peserta ‘screening’ konvalen akan mendapatkan paket ‘healthy kit’ yang berisi masker, sabun pencuci tangan, sembako, susu dan vitamin dan jika peserta sudah mendonorkan darah maka mendapatkan souvernir sebagai tanda terima kasih karena mengikuti progam yang diadakan ‘Rotary Club’ Surabaya Kaliasin tersebut.

Program kolaborasi ini diharapkan akan menjadi program yang bermanfaat untuk banyak orang dan banyak mengispirasi masyarakat agar mengetahui betapa pentingnya berjuang bersama, sadar serta saling membantu agar pandemi Covid-19 ini segera teratasi.

  • Bagikan