RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro Layani Rapid Test Antigen Lewat Drive Thru

  • Bagikan
RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro. (Foto: Instagram/RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro)
RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro. (Foto: Instagram/RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Salah satu upaya menekan kasus COVID-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro membuka layanan pemeriksaan rapid test antigen secara drive thru. Yakni berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesomo

Rumah sakit yang berada di Jl.Veteran No.36, Jambean, Bojonegoro ini membuka pelayanan rapid test antigen yang dimulai Senin (18/01/2021), dan akan dibuka dari senin-kamis mulai pukul 08.30 WIB sampai 09.30 WIB.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Sebelumnya, pelayanan rapid test di RSUD DR. R. Sosodoro Djatikoesomo ini berada di dalam ruangan, namun pihak rumah sakit memindahkannya menjadi drive thru.

“Sebelumnya kan di dalam ruangan, untuk sekarang lokasinya di luar jadi masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan atau bisa disebut drive thru, ” ujar Humas RSUD Sosodoro Djatikoesomo, Dr. Thomas Djaja, Selasa (20/01/2021).

Pelayanan ini berada di sebelah utara Instalasi Gawat Darurat (IGD). Menurut Thomas, dari senin-selasa sudah ada 16 orang yang melakukan rapid tes antigen. Tanpa memasuki ruangan, ia berharap masyarakat tidak takut untuk tes.

“Dengan adanya ini, masyarakat yang biasanya takut rapid karena harus memasuki rumah sakit bisa melakukan rapid tanpa harus masuk,” jelasnya.

Sedangkan syarat untuk bisa melakukan rapid test antigen ini, masyarakat harus mendaftar secara online sebagai berikut.

1. Mengisi data diri melalui google form dengan link: https:/forms.gle/4GiV7S7GVBpTuZaB9
2. Setelah mengisi google form daapt konfirmasi di admin dengan nomor 081554783996
3. Wajib menunjukkan kartu identitas/kartu tanda penduduk

Pendaftaran dibuka Senin-Sabtu pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB dan membayar sebesar Rp250.000 untuk biaya rapid test antigen. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan