Rumah di Sukun Malang Terbakar, Diduga Dipicu Balita Main Korek Api - Tugujatim.id

Rumah di Sukun Malang Terbakar, Diduga Dipicu Balita Main Korek Api

  • Bagikan
Proses pemadaman oleh Damkar Kota Malang di sebuah rumah di Jalan Pelabuhan Kamal, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (28/7/2021). (Foto: Dokumen/Damkar Kota Malang) tugu jatim
Proses pemadaman oleh Damkar Kota Malang di sebuah rumah di Jalan Pelabuhan Kamal, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (28/7/2021). (Foto: Dokumen/Damkar Kota Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Sebuah rumah di Jalan Pelabuhan Kamal, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun Kota Malang terbakar, Rabu (28/7/2021). Diduga gara-garanya anak balita di dalam kamar bermain korek api.

Informasi dihimpun, peristiwa terjadi sekira pukul 12.00 WIB milik warga bernama Philip Nirwanto. Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian ini. Kebakaran juga untungnya hanya menghanguskan bagian 1 kamar berukuran sekira 4×5 meter.

Kepala Damkar Kota Malang M Teguh Budi Wibowo saat dikonfirmasi mengatakan diduga penyebab sumber api berasal dari balita di sana bermain-main korek api tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Hingga kemudian, dari sulutan api itu menyambar kain kasur yang mudah terbakar dan membesarlah api hingga merembet ke sekitar. ”Untung hanya di 1 kamar itu aja, tidak sampai merembet ke rumah tetangga lain,” terang Teguh usai evakuasi.

Dalam penanganan itu, Teguh mengerahkan hingga 4 unit armada dan juga 15 personil untuk evakuasi. Api berhasil dipadamkan sekira 1 jam. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.

”Untuk perkiraan kerugian belum bisa dirinci. Semua anggota rumah selamat, termasuk si balita,” tandas dia.

  • Bagikan