Rumah Isoman Untuk Warga Tidak Mampu di Kota Bandung

Rumah Isoman Untuk Warga Tidak Mampu di Kota Bandung

  • Bagikan
Bapak Drs. Hemdrawan Setia Wiwaha, M.AP. sedang membacakan surat dari wali kota Kota Bandung/tugu jatim
Bapak Drs. Hemdrawan Setia Wiwaha, M.AP. sedang membacakan surat dari wali kota Kota Bandung. (Foto: Dokumen)

BANDUNG, Tugujatim.id – Pandemi Covid-19 yang masih belum mereda membuat sejumlah warga tergerak untuk membantu pemerintah. Kali ini warga bergotong royong membangun rumah isolasi mandiri (isoman). Seperti yang dilakukan di kelurahan Cikutra, kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung pada Senin (10/8/2021).

Pelaksanaan rumah isoman tersebut disambut baik masyarakat kelurahan Cikutra yang merupakan wilayah padat penduduk. Target program ini adalah masyarakat kurang mampu secara ekonomi dan tidak bisa menyelenggarakan isolasi mandiri dengan layak di rumahnya.

Fasilitas yang dimiliki meliputi, ruang penerima tamu, kamar isolasi, konsumsi, layanan kebersihan, dan sanitasi. Pelayanan kesehatan juga diadakan selama 24 jam dengan dibantu sepenuhnya oleh pihak Puskesmas kelurahan Cikutra.

Drs. Hendrawan Setia Wiwaha, M.AP., selaku perwakilan wali kota Kota Bandung, mengatakan bahwa forum peresmian tersebut menjadi momentum yang tepat untuk kembali menyuarakan persatuan di bulan kemerdekaan Indonesia ini.

“Peresmian rumah isoman hari ini mudah-mudahan bisa mempercepat proses pemulihan ekonomi Indonesia, menyuburkan semangat berjuang menuntaskan Covid-19, sekaligus menjadi simbol untuk lebih peduli,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri sejumlah tokoh penting, di antaranya, Asri Desiyani, lurah kelurahan Cikutra sekaligus penanggung jawab rumah isoman, sekretaris kecamatan Cibeunying Kidul, dan Walikota Bandung yang diwakilkan oleh Drs. Hendrawan Setia Wiwaha, M.AP.

Beberapa mitra yang bekerja sama turut menyaksikan proses penggalangan dana yang merupakan sumber utama dari program rumah isoman di kelurahan Cikutra, di antaranya adalah Rumah Amal Salman, Mitra Sunda Western Australia, dan Center for Indonesia’s Strategic Development Initiatives (CISDI).

  • Bagikan