Rumah Jagal Anjing di Surabaya Digerebek, 2 Terduga Pelaku Ditangkap, Petugas Temukan 6 Ekor Sudah Terpotong - Tugujatim.id

Rumah Jagal Anjing di Surabaya Digerebek, 2 Terduga Pelaku Ditangkap, Petugas Temukan 6 Ekor Sudah Terpotong

  • Bagikan
Rumah jagal anjing. (Foto: Dok Animal Hope Shelter/Tugu Jatim)
Tiga anjing yang diselamatkan dan dievakuasi Animal Hope Shelter, Senin (01/08/2022). (Foto: Dok Animal Hope Shelter)

SURABAYA, Tugujatim.id – Komunitas pencinta hewan satwa Animal Hope Shelter Indonesia menggerebek terduga salah satu rumah jagal anjing di Jalan Pesapen IV No 34, Kota Surabaya, Senin (1/8/2022).

Founder dan Leader Animals Hope Shelter Indonesia Christian Joshua Pale membenarkan adanya rumah jagal anjing tersebut. Dia menyampaikan, komunitasnya telah mendapatkan informasi dari warga pada Minggu (31/07/2022), pukul 03.40 WIB. Dia kemudian mengecek. Ternyata, rumah tersebut benar digunakan sebagai jagal anjing.

“Saat saya tiba, saya mendapati empat ekor anjing yang dimasukkan ke dalam karung, keempat kakinya dipaksa ditekuk dan mulutnya diikat,” katanya kepada Tugu Jatim pada Senin (01/08/2022).

Sayangnya, saat melakukan penggerebekan, Josua dkk mengaku telat. Lantaran sebelum dirinya datang sudah ada enam ekor anjing yang dijagal.

“Kami telat, kami lihat barang buktinya ada enam ekor yang sudah dipotong,” ujarnya.

Penggerebekan tersebut juga didampingi pihak kepolisian serta mendapati dua orang yang diduga sebagai pelaku jagal.

“Jadi, saat kami gerebek rumah jagal anjing itu. Ada dua orang di rumah tersebut. Mereka adalah adik dan kakak yang melakukan pembunuhan terhadap anjing tersebut,” ujarnya.

Joshua juga menjelaskan, sebelumnya komunitasnya sempat mendapatkan informasi itu dari warga sekitar dua minggu lalu.

“Dapat informasi dari salah satu followers, kalau di kawasan tersebut memang ada rumah yang digunakan untuk menjagal anjing,” ucapnya.

Setelah mendapat informasi, komunitas hewan tersebut bergegas untuk menggerebek. Sayangnya, dari informasi yang diberikan, alamatnya tidak sesuai.

“Akhirnya saya pergi, tapi ke alamat yang berbeda. Karena tidak mau pulang dengan tangan kosong, saya berkeliling tanya ke warga sebagai pembeli, di mana yang jual daging anjing hingga akhirnya ketemu,” terangnya.

Joshua telah melaporkan kejadian tersebut kepada Polrestabes Surabaya dengan nomor LP LP/B/862 /VII/2022/SPKT/POLRESTABES SURABAYA/POLDA JAWA TIMUR.

“Dua orang tersebut langsung diamankan pihak kepolisian. Untuk anjing-anjing yang masih hidup, kami langsung evakuasi,” tutupnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan