2 Bulan, Polresta Malang Kota Tangkap 75 Pengedar Narkoba

  • Bagikan
Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota, Kompol Anria Rosa Piliang. (Foto : Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim) narkoba kota malang
Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota, Kompol Anria Rosa Piliang. (Foto : Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Detak peredaran narkotika di wilayah Kota Malang masih ada. Dua bulan terakhir di awal tahun 2021 ini saja, Satreskoba Polresta Malang Kota sudah berhasil mengungkap 65 kasus dengan total 73 tersangka. Barang bukti yang diamankan berupa ganja 104,36 gram, 340 gram sabu, dan juga ada 16 pil XTC.

Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota, Kompol Anria Rosa Piliang mengungkapkan, dari puluhan pelaku yang diamankan ini rata-rata justru datang dari kalangan pengangguran. Sebelumnya pelaku banyak didominasi dari kalangan mahasiswa.

BANNER DONASI

Fenomena baru ini kata Rosa dimungkinkam juga karena faktor situasi pandemi Covid-19, Dimana banyak angka pengangguran yang lalu berdampak pada tingkat kriminalitas.

”Sudah mereka tidak punya pekerjaan, lalu ditawari narkoba sampai ikut jadi kurir. Imbalannya kan cukup banyak itu sekali ngirim. Jadi karena faktor ekonomi. Sebelumnya didominasi mahasiswa,” jelas dia kepada awak media, Sabtu (27/2/2021).

Lebih jauh, pihaknya juga tidak bisa mendeteksi titik-titik peredaran narkotika paling sering dijadikan sebagai lokasi transaksi. Pengedar juga sudah pintar tidak menjadikan lokasi tertentu untuk bertransaksi.

”Jadi dimana ada kesempatan untuk menjual, ya dilakukan. Namanya narkotika itu kan terselubung peredarannya,” pungkasnya. (azm/gg)

  • Bagikan