Selain Mengkilapkan Sepatu, Inilah 5 Manfaat Lain Pasta Gigi - Tugujatim.id

Selain Mengkilapkan Sepatu, Inilah 5 Manfaat Lain Pasta Gigi

  • Bagikan
Ilustrasi pasta gigi. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi pasta gigi. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – Pasta gigi biasanya digunakan untuk membantu menjaga dan membantu kebersihan pada gigi yang diformulasikan untuk menghilangkan noda bekas makanan, memutihkan warna gigi, menjaga gigi agar tidak berlubang, hingga membuat mulut terasa lebih segar.

Namun, tahukan Anda, ternyata pasta gigi mempunyai manfaat lain yang dapat membantu mempermudah pekerjaan Anda. Penasaran kan? Yuk simak informasi dari Tugu Jatim di bawah ini:

1. Pembersih Sepatu

Pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan sepatu Anda agar terlihat bersih. Caranya, campur semir sepatu dengan sedikit pasta gigi, kemudian oleskan secara merata ke sepatu.

Kemudian lihat hasilnya, noda yang menempel akan memudar dengan sendirinya. Cara ini bisa digunakan untuk semua jenis sepatu, termasuk sepatu kulit berwarna putih.

2. Bisa Membersihkan Cermin

Barangkali hal ini sedikit aneh, tapi membersikan cermin dengan pasta gigi bisa membuat semakin mengkilap. Caranya, oleskan sedikit pasta gigi ke cermin, kemudian bersihkan dan lap secara rata menggunakan kain. Manfaat lain dari cara ini adalah bisa mengurangi uap pada kaca saat Anda mandi.

3. Dapat Menghilangkan Bau Tak Sedap

Saat Anda memasak pasti akan merasakan bau bawang, amis, dan lain-lainnya pada tangan meski telah mencucinya dengan sabun, terkadang masih tercium baunya. Untuk mengatasinya dengan cepat, Anda bisa menggunakan sedikit pasta gigi saat mencuci tangan. Tak hanya menghilangkan bau, pasta gigi juga berguna sebagai pelembap seperti lotion.

4. Pembersih Karet Lemari Es

Pasta gigi juga dapat digunakan untuk membersihkan karet yang menempel pada bagian pinggir lemari es. Caranya, gunakan sikat gigi bekas, lalu beri sedikit pasta gigi dan gosoklah pada karet kulkas. Hasilnya, karet lemari es akan kembali bersih.

5. Pembersih Perhiasan

Perhiasan yang Anda miliki akan tampak kusam sering berjalannya waktu. Hal itu bisa disebabkan karena keringat atau sabun mandi. Biasanya Anda akan pergi ke toko perhiasan untuk membuatnya berkilau kembali.

Nah, kali ini Anda bisa mencoba membersihkannya sendiri dengan menggunakan pasta gigi. Cukup gosokkan pasta gigi menggunakan lap kering pada perhiasan. Namun, yang perlu Anda catat ialah jangan gunakan cara ini untuk membersihkan mutiara, karena hal itu justru akan merusaknya. (Mila Arinda/ln)

  • Bagikan