Selama 2 Hari, Pemkot Kediri Jual 12 Ribu Liter Minyak Goreng Seharga Rp 14.000 - Tugujatim.id

Selama 2 Hari, Pemkot Kediri Jual 12 Ribu Liter Minyak Goreng Seharga Rp 14.000

  • Bagikan
Minyak goreng. (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)
Operasi pasar minyak goreng di Balai Desa Banjaran, Kota Kediri. (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Pemkot Kediri berupaya mengatasi harga minyak goreng yang melambung tinggi dengan menggelar operasi pasar pada Jumat (14/01/2022). Dalam kegiatan tersebut, pemerintah menyiapkan 12 ribu liter minyak goreng dengan harga Rp 14.000.

Operasi pasar yang digelar di 2 titik tersebut merupakan kolaborasi dengan Pemerintah Jatim yang dilakukan selama dua hari, yaitu Jumat (14/01/2022) dan Sabtu (15/01/2022). Untuk lokasinya berada di kantor Balai Desa Banjaran dan Kantor UPT Perlindungan Konsumen Kota Kediri.

Acara yang digelar pukul 09.00 itu telah menyiapkan minyak goreng dalam bentuk kemasan 1 liter dengan harga Rp 14.000.

“Kami gelar di 2 tempat, kegiatannya hanya dua hari, sampai besok,” kata Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kediri Salim Darmawan.

Salim mengatakan, untuk mendapatkan minyak goreng murah tersebut warga harus membawa KTP dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dia melanjutkan, setiap satu KTP hanya bisa membeli 2 liter minyak goreng.

“Semua orang boleh membeli, 1 KTP dapat memberli 2 liter minyak goreng,” tambahnya.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk membantu masyarakat di tengah harga minyak yang masih tinggi. Menurut dia, tidak lama harga minyak akan turun, menunggu program pemerintah pusat menerapkan minyak goreng harga Rp 14.000.

“Ya, kegiatan ini sambil nunggu program dari pemerintah pusat yang menyediakan minyak seharga Rp 14.000, tidak lama lagi akan ada harga tersebut di pasaran,” ujarnya.

  • Bagikan