Selama Dua Hari Terakhir, Tidak Ada Pasien Covid-19 yang Dirawat di Rumah Sakit Tuban

Selama Dua Hari Terakhir, Tidak Ada Pasien Covid-19 yang Dirawat di Rumah Sakit Tuban

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo,
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo, saat ditemui usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Tuban, Senin (11/10/2021). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Kondisi Covid-19 di Kabupaten Tuban sudah pada titik terkendali. Pasalnya, selama dua hari terakhir ini tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di Bumi Wali. Meskipun ada penambahan pasien, itu pun mendapatkan perawatan medis di luar Kabupaten Tuban.

“Alhamdulilah pasien yang di Tuban nihil. Lima pasien yang sekarang ada. Semuanya dirawat di luar Tuban,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Pihaknya juga berterima kasih kepada masyarakat, telah disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Kendati demikian, dia tetap berpesan jangan terlena dengan keadaan.

“Walaupun keadaan Tuban sudah kondusif. Tetap terapkan 5 M selalu,” ungkap mantan Kepala Puskesma Tambakboyo ini.

Menjelang momentum liburan Natal dan Tahun Baru mendatang, Bambang mengingatkan kepada masyarakat agar mentaati kebijakan pemerintah, yang akan menerapkan PPKM level III di semua daerah di Indonesia mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

Niat baik pemerintah ini, agar tidak terjadi kembali gelombang Covid-19 yang efeknya mungkin lebih parah dibandingkan gelombang kedua kemarin.

“Selalu mentaati aturan dari pemerintah. Insyaallah, kita akan diberikan kesehatan,” ungkapnya.

Sebatas diketahui, berdasarkan peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, secara komulatif kasus terkonfirmasi sekitar 7.557 orang, dengan rincian 6.622 sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 930 orang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Pasien aktif ada 5 yang semuanya dirawat di rumah sakit luar Tuban.

  • Bagikan