Selamatkan Pejalan Kaki, Bus Tiara Mas Banting Setir dan Tabrak Truk Tronton di Malang - Tugujatim.id

Selamatkan Pejalan Kaki, Bus Tiara Mas Banting Setir dan Tabrak Truk Tronton di Malang

  • Bagikan
Peristiwa kecelakaan melibatkan 2 kendaraan besar hingga ringsek di Jalan Ki Ageng Gribig, Kota Malang, Sabtu (10/4/2021). (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Peristiwa kecelakaan melibatkan 2 kendaraan besar hingga ringsek di Jalan Ki Ageng Gribig, Kota Malang, Sabtu (10/4/2021). (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Dua unit kendaraan besar, yakni bus Tiara Mas dan truk tronton bermuatan cengkeh terlibat kecelakaan di Kota Malang, tepatnya di kawasan Jalan Ki Ageng Gribig. Berdasarkan informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi Sabtu dini hari (10/04/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Diketahui, bus Tiara Mas yang terlibat laka ini usai mengantarkan rombongan ziarah dan sedang kembali menuju garasi. Sementara itu, untuk truk trontonnya bermuatan cengkeh seberat sekitar 8 ton.

Kanit Laka Lantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi menerangkan, kronologi kejadian itu bermula dari bus Tiara Mas yang datang dari arah selatan ke utara. Bus dengan nopol EA 7263 B ini dikemudikan oleh M. Shifa Suwandi, 22.

Bangkai bus setelah kecelakaan. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Bangkai bus setelah kecelakaan. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)

Iptu Saiful mengatakan, pengemudi kaget usai melihat pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang jalan. Sontak, si pengemudi membanting setir ke kanan hingga menabrak truk tronton yang berjalan dari arah utara ke selatan.

“Tidak ada korban jiwa. Pengemudi bus dan kernet selamat, juga tidak mengalami luka-luka. Sedangkan untuk pengemudi truk hanya mengalami luka gores di kaki sebelah kiri,” terang dia pada awak media.

Akibat dari kecelakaan ini mengakibatkan kedua kendaraan besar ringsek pada bagian bodi dan kaca depan pecah.

Terpisah, Kapolsek Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi menuturkan hal serupa bahwa pengemudi bus kaget melihat pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang jalan.

“Seharusnya sejak awal di lampu merah itu dia mengurangi kecepatan. Saking cepatnya, akhirnya dia menghindar dan nabrak pohon, lalu mental ke kanan, baru nabrak truk,” jelasnya.

Polisi baru menerima laporan ini pada pagi hari dan langsung mengevakuasi sekitar pukul 06.00 WIB. Evakuasi berlangsung lancar dengan penutupan arus lalu lintas.

“Evakuasi berlangsung lancar,” ujarnya.

  • Bagikan