Seratus Persen Menang di Event Pramusim, Arsenal Siap Hadapi Musim Baru 2022/2023

Seratus Persen Menang di Event Pramusim, Arsenal Siap Hadapi Musim Baru 2022/2023

  • Bagikan
Para pemain Arsenal.
Para pemain Arsenal. (Foto: Tangkapan Layar Instagram Arsenal)

Tugujatim.idArsenal benar-benar menggila selama event pramusim. Bagaimana tidak, dari 6 laga pramusim yang dijalani, semuanya berbuah kemenangan, alias 100 persen kemenangan. The Gunners menjalani friendly match di antaranya tour di United States dan Emirates Cup selama pramusim.

Tim asuhan Mikel Arteta ini berhasil menjebloskan 25 gol dan hanya 5 kali kebobolan. Tidak hanya itu, pertahanan Arsenal juga mencatat 3 clean sheets dari 6 laga yang dijalani.

6 laga yang dijalani Arsenal tersebut antara lain melawan Nurnburg FC di laga persahabatan, melawan Everton, Orlando City, dan Chelsea di tur Amerika Serikat, dan Sevilla di Emirates Cup. Meski hanya laga pramusim, Arsenal bermain tanpa ampun saat menghadapi mereka.

Yang terbaru, Arsenal berhasil menggunduli Sevilla dengan skor meyakinkan 6-0 pada Sabtu (30/7/2022). Raja Europa League itu tidak berdaya saat menghadapi pasukan Mikel Arteta. Gabriel Jesus sukses memborong 3 gol dan membukukan hattrick pertamanya bersama Arsenal.

Laga yang dihelat di Emirates Stadium tersebut berlangsung meriah dengan laga bertajuk Emirates Cup 2022. Laga itu merupakan laga terakhir Arsenal di event pramusim mereka sebelum akhirnya melakoni liga primer Inggris seminggu kemudian, yakni pada Sabtu (6/8/2022).

Sebelumnya, Arsenal berhasil mengalahkan Nurnberg FC di laga persahabatan dengan skor 3-5. Laga yang berlangsung di Max Morlock Stadium, Nurnberg City, Jerman, tersebut menjadi laga debut bagi pemain bintang baru Arsenal, Gabriel Jesus. Dia sukses menjebloskan 2 gol ke gawang Nurnberg FC yang dijaga oleh C Mathenia.

Selanjutnya, Arsenal mengalahkan Everton dengan skor 2-0. Laga yang berlangsung di Baltimore tersebut lagi lagi menjadi pembuktian Gabriel Jesus. Mantan pemain Manchester City tersebut kembali mencetak gol.

Satu gol lainnya dicetak oleh Bukayo Saka. Tidak lama berselang, Arsenal berhasil mengalahkan tim lokal asal Amerika, Orlando City dengan skor 1-3.

Menghajar Chelsea

Laga kontra Chelsea yang bertajuk Florida Cup cukup mencengangkan. The Gunners sukses menggulung tim asuhan Thomas Tuchel dengan empat gol tanpa balas. Pemain baru Chelsea, Raheem Sterling dan Koulibaly belum mampu mengangkat Chelsea setidaknya mencetak gol. Alhasil, laga tetap milik Arsenal dengan skor 4-0.

Dengan statistic yang mengesankan tersebut, Arsenal dinilai sangat siap menghadapi musim baru 2022/2023. Berbekal 6 kemenangan beruntun menjadi bukti bahwa Arsenal tidak bisa diremehkan di liga inggris musim depan. The gunners memasang target lolos di Liga Champions dengan menduduki empat besar.

Namun, untuk menjadi juara liga rasanya masih berat. Para pesaingnya seperti Liverpool dan Manchester City nampaknya masih superior di liga inggris. Kedua tim tersebut masih dijagokan untuk menjadi kandidat juara Liga Primer Inggris 2022/2023.

Jika melihat klub besar lainnya seperti Manchester United, Chelsea, dan juga Tottenham Hotspur, saat ini Arsenal masih diunggulkan dibanding mereka. Selain gagal di event pramusim, klub klub tersebut juga agak seret di bursa transfer musim panas ini.

Selain sukses di event pramusim, Arsenal juga sukses di bursa transfer musim panas ini. Hampir setiap pemain yang diingankan Mikel Arteta berhasil mendarat di Emirates Stadium.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan