Silaturahim Membawa Rezeki, Dr Aqua Mendadak Harus Sharing Komunikasi dan Motivasi di Bank Mandiri Padang

Silaturahim Membawa Rezeki, Dr Aqua Mendadak Harus Sharing Komunikasi dan Motivasi di Bank Mandiri Padang

  • Bagikan
Dr Aqua Dwipayana saat menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Bank Mandiri Area Padang Yorinaldi.
Dr Aqua Dwipayana saat menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Bank Mandiri Area Padang. (Foto: Dokumen)

PADANG, Tugujatim.id – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana mendapatkan undangan mendadak untuk menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi dari Head Area Bank Mandiri Area Padang, Yorinaldi.

Dr Aqua  menyampaikan materi pada Rapat Akselerais Mingguan di kantor Yorinaldi di Jalan Bagindo Azis Chan No 12 Kota Padang. Rapat akan diikuti para Kepala Cabang serta Kepala Unit Bisnis serta Manager Area yang jumlahnya hampir 60 orang. Pelaksanaannya akan dilakukan hybrid secara luring dan daring.

Kepastian undangan dari Yorinaldi diterima Dr Aqua pada acara makan malam bersama unsur pimpinan Hotel Truntum Padang, Senin 20 Juni 2022 malam dan kemudian juga hadir Yorinaldi yang dikontak Dr Aqua Dwipayana.

Sebelumnya, pembicara laris itu sering Sharing Komunikasi dan Motivasi di jajaran perbankan termasuk di Bank Mandiri. Terakhir pada Senin pagi (11/4/2022) di Bank Mandiri Cabang Palu, Sulawesi Selatan. Area Head Bank Mandiri Cabang Palu Zuhri yang memberi kepercayaan tersebut.

Keputusan Dr Aqua memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada para pegawai Bank Mandiri Area Palu diperoleh saat Minggu malam (10/4/2022) komunikasi sama Zuhri. Kehadiran Dr Aqua di Palu tidak ingin disia-siakan oleh Zuhri.

Sedangkan Dr Aqua sangat bersyukur dan senang dengan amanah tersebut. Meski mendadak namun Bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu sangat siap melakukan Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Pamflet acara Dr Aqua Dwipayana di Kota Padang. (Foto: Dokumen)

Begitu mendarat di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu sekitar pukul 06.15 Wita, setelah mengambil bagasinya, Dr Aqua langsung ke rumah Zuhri di Jalan Ahmad Yani nomor 30A Besusu Tengah, Palu Timur. Dr Aqua ke sana untuk istirahat sejenak dan mandi. Setelah itu bersama Zuhri ke kantornya di Jalan Samratulangi nomor 60 Palu.

Sekitar 100 pesertanya antusias sekali. Mereka menyimak semua yang disampaikan motivator yang telah memotivasi sejuta orang lebih itu.

Dari Silaturahim

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana memang dikenal sangat hobi bersilaturahim. Bahkan, hal itu telah menjadi aktivitas rutin dan kebiasaan yang dijalaninya dengan ikhlas dan penuh kesungguhan. Ternyata, dari aktivitas silaturahim tersebut, rezeki yang diterima doktor komunikasi lulusan Fikom Universitas Padjadjaran tersebut terus mengalir.

Termasuk permohonan Yorinaldi kepada Dr Aqua Dwipayana untuk berbicara di Bank Mandiri Padang.

Kepastian melaksanakan Sharing Komuniksi dan Motivasi oleh Dr Aqua Dwipayana, diawali, Senin 20 Juni 2022 siang, saat  kali pertama Dr Aqua komunikasi lewat telefon sama General Manager Hotel Truntum Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Domu Siregar yang sedang cuti di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Pembicaraan mereka diakhiri dengan kesediaan pria yang berasal dari Bungus, Teluk Kabung, Kota Padang, Sumbar itu untuk mampir ke hotel bintang empat tersebut.

Dr Aqua langsung singgah ke Hotel Truntum Padang. Dua staf Domu yakni Pelaksana Tugas Accounting Office Manager Edo Febrian Gusti dan Pelaksana Tugas Food & Beverage Manager Melky Kuslo Agus menerima motivator laris tersebut. Mereka diskusi sekitar satu jam.

Keluarga Yorinaldi, Head Area Bank Mandiri Area Padang. (Foto: Dokumen)

Salah satu hasil pertemuannya Edo dan Melky mewakili Domu menjamu Dr Aqua makan malam di hotel itu. Keduanya mempersiapkan aneka makanan yang rasanya nikmat buat disajikan kepada tamunya tersebut.

Pada Senin malam Dr Aqua memenuhi undangan makan malam tersebut. Mereka melaksanakannya di Ranah Minang Coffee Shop. Saat mereka sedang makan malam, Dr Aqua mengontak Area Head Bank Mandiri Area Padang Yorinaldi. Sekaligus mengajak ketemu di tempat itu.

Tidak lama kemudian Yorinaldi yang sedang di Toko Buku Gramedia datang bersama istrinya Laora Margaretta dan putra bungsunya Muhammad Syauqii Arira. Mereka ngobrolnya akrab sekali hingga pukul 22.30.

Regional CEO Bank Mandiri Region II/ Sumatera 2, Ade Hasballah Abdullah yang Senin malam mengenalkan Yorinaldi kepada Dr Aqua.

“Monggo ya Pak Aqua. Saya sudah infokan ke Pak Yorinaldi – Area Head Bank Mandiri Area Padang,” ujar Ade yang posisinya di Palembang, Sumatera Selatan.

Menjelang mereka berpisah, Yorinaldi mengungkapkan bahwa pada Selasa pagi (21/6/2022) di kantornya di Jalan Bagindo Azis Chan No 12 Padang mengadakan rapat Akselarasi Mingguan dengan para Kepala Cabang serta Kepala Unit Bisnis serta Manager Area yang jumlahnya hampir 60 orang. Pelaksanaannya luring dan daring.

“Jika Pak Aqua ada waktu dan berkenan silakan hadir untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi. Pasti bermanfaat buat mereka,” ujar bapak tiga putra tersebut.

Dr Aqua langsung menyambut rezeki yang mendadak tersebut. Kesempatan emas itu tidak disia-siakannya.

“Insya Allah saya siap melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajaran Bapak. Undangan Pak Yorinaldi suatu kehormatan buat saya. Sekaligus kesempatan buat saya untuk banyak belajar pada Bapak dan seluruh yang hadir,” ungkap Dr Aqua.

Dalam acara yang bertajuk “Meninggalkan Zona Nyaman untuk Mewujudkan Kinerja Terbaik di Bank Mandiri Area Padang” itu Dr Aqua akan membahas antara lain upaya meraih semua peluang dan potensi yang ada. Komunikasi menjadi “senjata” utamanya.

“Sekaligus saya akan menjabarkan betapa pentingnya komunikasi dalam mensukseskan semua aktivitas termasuk mencapai kinerja terbaik di lingkungan perbankan,” jelas Dr Aqua.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan