Sinergi Tiga Pilar, Koramil Purwodadi Pasuruan Lakukan Sosialisasi PPKM dan Prokes - Tugujatim.id

Sinergi Tiga Pilar, Koramil Purwodadi Pasuruan Lakukan Sosialisasi PPKM dan Prokes

  • Bagikan
Operasi Gabungan Protokol Kesehatan yang dilakukan Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi bersama tiga pilar, Kamis (15/4/2021). (Foto: Kodim Pasuruan)
Operasi Gabungan Protokol Kesehatan yang dilakukan Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi bersama tiga pilar, Kamis (15/4/2021). (Foto: Kodim Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Operasi Gabungan Protokol Kesehatan terus dilakukan Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi, Pasuruan bersama tiga pilar kecamatan untuk terus melakukan imbauan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan protokol kesehatan (prokes), Kamis (15/4/2021).

Hal tersebut dilakukan untuk terus mengingatkan warga masyarakat khususnya hari ini pengguna jalan raya untuk tetap patuh prokes mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Kegiatan Kamis (15/4/2021) ini diawali dengan apel pengecekan pasukan di depan Mapolsek Kecamatan Purwodadi, kemudian berlanjut dengan pelaksanaan operasi di jalan raya dan tempat keramaian dengan mengecek tiap Pengendara yang melintas apabila tidak melaksanakan aturan pemerintah mengenai prokes. Seperti jika ada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, maka mereka akan diberi sanksi.

Serda Ahmad Yani, Babinsa Koramil 22 Puwodadi menyampaikan bahwa pihaknya siap melakukan operasi penegakan kedisiplinan ini setiap hari.

“Kami akan selalu melaksanakan operasi gabungan di tiap-tiap sasaran yang telah ditentukan. Saat ini kita lakukan operasi di jalan raya guna mengecek setiap pengendara yang melintas dengan harapan tidak ada yang melanggar dan selalu menegakkan aturan protokol kesehatan,” ujarnya.

“Tujuan dari operasi gabungan tersebut ialah membiasakan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan untuk selalu melaksanakan anjuran pemerintah dengan memakai masker setiap ke luar rumah agar pandemi virus corona segera berahir dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali seperti semula,” sambungnya.

Ia bersyukur bahwa kegiatan pada hari ini bisa berjalan dengan lancar.

“Kegiatan yang diselenggarakan tersebut berjalan lancar. Semoga kesadaran masyarakat mengenai protokol kesehatan dipertahankan sampai virus Covid-19 ini dinyatakan sudah tidak ada,” pungkas Serda Ahmad Yani.

  • Bagikan