Sinopsis Film Faster, Aksi Pembalasan Dendam atas Penghianatan

  • Bagikan
film faster dwayne johnson
Dwayne Johnson sebagai pemeran utama dalam film Faster. (Foto: IMDb)

Film Faster merupakan film asal Amerika Serikat yang bergenre thriller. Film ini disutradarai oleh George Tillman Jr. dengan skenario yang ditulis oleh Tony Gayton dan Joe Gayton. CSB Films merupakan distributor resmi film Faster. Film berdurasi 98 menit ini pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada 24 November 2010.

Film ini menghabiskan biaya produksi sekitar 24 juta dolar Amerika dengan pendapatan kotor yang diperoleh sekitar 35 juta dolar Amerika. Film Faster sendiri memperoleh rating 6,5 dari 10 di situs IMDb. Sementara itu, situs Rotten Tomatoes memberikan skor 42% bersarkan penilaian kritikus dan 49% berdasarkan penilaian penonton.

Baca Juga: Mau Gaji Aman Hingga Akhir Bulan? Ikuti Langkah-Langkah Berikut ini!

Sinopsis

Film Faster dibintangi oleh Dwayne Johnson. Selain itu ada pula aktor-aktor lainnya yang turut berperan dalam fil ini, di antaranya Billy Bob Thornton, Carla Gugino, dan Oliver Jackson Cohen. Film Faster berkisah tentang aksi balas dendam yang dilakukan atas dasar sebuah penghianatan.

Cerita di film Faster ini ini bermula ketika seorang supir bernama James Cullen yang bersama kelompoknya tengah menyusun rencana matang untuk melakukan aksi perampokan di sebuah bank. Aksi tersebut pada mulanya berjalan lancar dan tanpa hambatan, namun ternyata ada seorang penghianat dalam kelompoknya.

Akhirnya rencana tersebut berantakan dan saudara tirinyapun meninggal dalam aksi tersebut. Tidak hanya itu saja, ia juga harus mendekam dalam pernjara selama 10 tahun.

Selama di dalam penjara, James Cullen atau yang biasa dipanggil Driver terus memendam dendam kepada para penghianat yang ia juga belum tahu identitasnya. Usai meninggalkan penjara Driver mengambil Chvrolet Chevelle miliknya dan menuju Bakersfield untuk membunuh seorang pria bernama Courtney Gain.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Saeguk, Drama Korea Berlatar Belakang Kerajaan

Kemudian, ia pergi menemui seseorang untuk meminta daftar nama yang memiliki masalah dengannya. Ternyata gerak gerik Driver diawasi oleh detektif bernama Ciciero dan pensiunan polisi yang akrab dipanggil fCop. Ciciero pun mempekerjakan seorang pembunuh bayaran yang biasa dipanggil Killer untuk membunuh Driver. Aksi pembunuhan ini merupakan tugas terakhir sebagai pembunuh bayaran yang dijanjikan Killer pada sang kekasih.

Dalam film faster ini, Driver terus melakukan aksi balas dendam pada para penghianat yang ada dalam daftar nama. Satu persatu dari mereka, ia bunuh dengan rapi dan penuh rencana. Di waktu yang sama, Cicero dan Cop terus menyelidiki masa lalu Driver. Aksi Driver terus berlanjut dengan mendatangi klub strip di Nevada untuk membalas dendam pada orang yang telah membunuh saudara tirinya, Gary.

Lalu, Driver menyadari bahwa ada nama yang tidak terdaftar dalam buku. Nama tersebut merupakan ayah Driver sendiri. Ia yakin ayahnya mengatur sedemikian rupa agar Driver Gary terbunuh usai mereka menolak membagi uang hasil curian. Akhirnya Cicero juga mengetahui siapa orang yang menembak Driver. Orang itu ternyata adalah Cop. Ternyata istri Cop merupakan kekasih Gary sekaligus informan untuk Cop. Meskipun demikian Cicero menutupi keterlibatan Cop dalam kasus tersebut.

 

Penulis: Sindy Lianawati

  • Bagikan