SMAN 8 Kota Malang Jadi Tuan Rumah Kedua "Goes to School 2021" - Tugujatim.id

SMAN 8 Kota Malang Jadi Tuan Rumah Kedua “Goes to School 2021”

  • Bagikan
SMAN 8 Kota Malang menjadi tuan rumah event "Goes to School 2021" yang digelar Tugu Media Group x Paragon Kamis (25/02/2021). (Foto: Rochim/Tugu Jatim)
SMAN 8 Kota Malang menjadi tuan rumah event "Goes to School 2021" yang digelar Tugu Media Group x Paragon Kamis (25/02/2021). (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Luar biasa event “Goes to School 2021” yang digelar secara virtual Kamis pagi (25/02/2021) karena diikuti oleh ratusan peserta! Event kali kedua itu yang menjadi tuan rumahnya adalah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Kota Malang.

Sebelumnya, pelatihan jurnalistik ini juga dilaksanakan Universitas Islam Negeri (UIN) Maliki Malang. Kegiatan dengan bertajuk “Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi” ini bertujuan untuk memberikan ilmu-ilmu jurnalistik bagi para siswa. Selain itu, juga sebagai wadah berbagi pengalaman di lapangan saat suka maupun duka menjadi wartawan.

Kepala SMAN 8 Malang Anis Isrofin mengucapkan banyak terima kasih kepada Tugu Media Group yang sudah menyelenggarakan event yang bekerja sama dengan PT Paragon Technology and Innovation (PTI), salah satu perusahaan kosmetik terbesar di Indonesia. Paragon membawahi sejumlah brand, di antaranya Wardah, Emina, Make Over, Putri, dan Kahf.

Anis mengatakan, kegiatan ini diikuti para siswa dengan baik dan khidmat. Dia juga mengatakan, semoga ilmu yang diberikan hari ini bisa bermanfaat bagi siswa SMAN 8 Kota Malang.

“Ini kesempatan yang langka dan perlu dimanfaatkan dengan baik ilmunya,” kata Anis dalam sambutannya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-2 kepada Tugu Malang ID. Semoga semakin maju dalam mengantarkan generasi muda bangsa Indonesia. Salah satunya menyajikan tulisan berita yang mencerdaskan untuk masyarakat.

“Semoga Tugu Malang ID semakin jaya dan terus berkembang,” ucapnya.

Selain ada kelas jurnalistik dan fotografi, juga ada beauty class bersama Wardah Cosmetics. Promotor Wardah Cosmetics Sulis pun sharing kepada para siswa dengan tema terkait acne. Sulis mengatakan, biasanya jerawat akan timbul pada saat datang bulan atau puber. Sebelum mengatasi kulit berjerawat, ada baiknya kenali dulu jenis kulit Anda. Jadi, Anda termasuk tipe yang memiliki jenis kulit normal, berminyak, kering, ataukah termasuk yang punya kulit kombinasi.

“Penyebab munculnya jerawat itu ada banyak. Salah satunya karena kita memproduksi minyak berlebih, ada sumbatan pada folikel rambut, faktor genetik, dan masih banyak faktor lainnya lagi,” kata Sulis saat berbagi tip merawat wajah.

Selain itu, dia juga menjelaskan jika memilih produk make-up dan skincare itu menjadi penting dalam perawatan wajah. Tujuannya agar kulit menjadi sehat dan tidak memicu munculnya jerawat dan masalah yang lainnya. (Mochamad Abdurrochim/ln)

  • Bagikan