Solidkan Pengurus Menuju Pemilu 2024, Gema Keadilan Jatim Lantik Gema Keadilan Madura Raya - Tugujatim.id

Solidkan Pengurus Menuju Pemilu 2024, Gema Keadilan Jatim Lantik Gema Keadilan Madura Raya

  • Bagikan
Pelantikan Pengurus DPD Gema Keadilan Se-Madura Raya. (Foto: Dokumen)

SUMENEP, Tugujatim.id – Dalam rangka menguatkan konsolidasi internal menuju pemilu 2024, Gema Keadilan Jawa Timur mengadakan kegiatan Training Organisasi dan Pelantikan Pengurus DPD Gema Keadilan Se-Madura Raya.

Acara tersebut diadakan di Sumenep pada Sabtu hingga Minggu (27-28/11/2021. Turut hadir pengurus Gema Keadilan Jawa Timur, Pengurus DPD Gema Keadilan Se-Madura Raya, Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Jawa Timur, serta Pembina Gema Keadilan Jawa Timur, Kemas Eka Setiawan, yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Kota Surabaya.

Ahmad Fuad Rahman, Ketua Gema Keadilan Jawa Timur, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum untuk bertemu secara tatap muka setelah selama 2 tahun kepengurusan berjalan namun koordinasi selalu dilakukan secara online. Harapannya kegiatan ini mampu lebih mengikatkan konsolidasi pengurus serta melakukan persiapan menuju pemilu tahun 2024.

“Momentum ini merupakan momentum yang bagus sekali untuk melakukan penguatan dan konsolidasi internal setelah 2 tahun konsolidasi hanya dilakukan secara virtual. Selain itu sebagai bagian dari konsolidasi Gema Keadilan Jawa Timur sebagai sayap partai PKS Jatim, kami juga akan melantik 3 DPD Gema Keadilan Se-Madura Raya. Kami ingin menegaskan bahwa Gema Keadilan Jatim sebagai bagian dari PKS Jatim, siap untuk memenangkan PKS di 2024,“ jelas Ketua Gema Keadilan Jatim yang akrab dipanggil sebagai Fuad.

Foto bersama Pengurus DPD Gema Keadilan Se-Madura Raya(. Foto: Dokumen)

Agenda ini juga dihadiri oleh Kabid Kepemudaan DPW PKS Jatim, Dian Heris, karena Gema Keadilan masih berada dalam koordinasi dari Bidang Kepemudaan DPW PKS Jatim. Dalam arahannya, Dian Heris menyampaikan bahwa potensi pemuda ini merupakan potensi yang prosentasenya besar untuk digarap oleh Gema Keadilan Jatim.

“Gema Keadilan Jatim harus eksis di tengah masyarakat dan dikenal oleh anak muda. Dengan kita juga melengkapi kepengurusan Gema Keadilan di Madura Raya, harapan saya Gema Keadilan bisa lebih dikenal anak-anak muda di daerah sehingga bisa lebih dekat dengan PKS. Dengan representasi anak muda di tubuh PKS, saya yakin Gema Keadilan Jatim mampu menjangkau pemilih muda yang jumlahnya besar,” ungkap Dian Heris.

Pelantikan pengurus DPD Gema Keadilan Se-Madura Raya telah melantik 3 DPD Gema Keadilan di Madura Raya. Susunan DPD Gema Keadilan yang dilantik yaitu DPD Gema Keadilan Kabupaten Bangkalan yang di ketuai oleh Hatta Kunaifi, DPD Gema Keadilan Kabupaten Pamekasan yang diketuai oleh Ibnu Hayat Efendi dan DPD Gema Keadilan Kabupaten Sumenep yang diketuai oleh Wiwid Harjo Yudanto di mana pelantikan ini langsung dilakukan oleh Ketua Gema Keadilan Jawa TImur.

Dalam arahannya setelah pelantikan, Kemas Eka Setiawan sebagai Pembina Gema Keadilan Jawa Timur menyampaikan apresiasi atas dilantiknya DPD Gema Keadilan se-Madura Raya. Beliau menyampaikan bahwa kader Gema Keadilan Jawa timur harus mampu mengisi banyak sektor. Tidak hanya mengisi ruang kontestasi politik dalam pemilu namun juga harus mampu mengisi sektor lain seperti sektor profesi melalui asosiasinya. (*)

  • Bagikan